Jadikan Internet Sebagai Salah Satu Penghasilan Anda!

Kebanyakan orang hanya bisa terkagum-kagum terhadap orang yang berhasil meraup kesuksesan dengan media internet, padahal sangat banyak sekali cara untuk kita, sebagai pengakses internet untuk dapat mendapatkan keuntungan dengan memanfaatkan internet sebagai ladang uang kita sendiri. Apalagi kalau kita ada banyak waktu luang, kita bisa memanfaatkan waktu luang tersebut untuk mendapatkan uang ekstra dengan simple apabila mau menyimak rangkaian artikel ini.

1. Jualan dengan media Internet

bisnis-jualan-onlineBerjualan dengan modal internet punya keuntungannya tersendiri. Kita tidak perlu repot untuk cari tempat fisik untuk membuka toko, cukup simpan saja barang jualan kita di kamar kita sendiri. lalu kita jual barang tersebut dengan cara memposting jualan kita ke media social, forum jual beli, marketplace, dan lain-lain. Untuk menjalankan usaha jual-beli di internet, kepercayaan adalah hal yang paling diutamakan. Jadi, reputasi merupakan hal yang penting untuk ditingkatkan terlebih dahulu.Ingatlah satu hal, untuk menggarap market yang lebih luas, kita perlu bersabar untuk membangun reputasi terlebih dahulu. Ketika reputasi usaha online sudah cukup baik, kita dapat berjualan di partai yang jauh lebih luas dibandingkan sebelumnya.

Baca: Yang dibutuhkan sebelum anda mencari uang dari internet

Sebelumnya, kita perlu yang namanya riset pasar untuk mengetahui tren-tren apa yang sekarang ini sedang diminati oleh para pengguna internet. Ibarat ada gula, ada semut, dimana ada pembeli, disitulah kita akan berjualan. Bila sudah dapat pilihan yang tepat, tinggal kita cari pemasok barang. Setelah ada barang, tinggal pasarkan barang tersebut. Kamu juga dapat berjualan di media sosial yang saat ini sangat banyak orang buka seperti Facebook, Instagram, Twitter, dan lain-lainnya dimana terdapat tempat untuk kita pasangkan iklan jualan kita.

Baca: Artikel marketing untuk toko online

2. Bikin aplikasi di Android

aplikasi-android-terbaikSaat ini tren mobile application sangat berkembang pesat, cobalah untuk memanfaatkan tren tersebut untuk jadikan lahan untuk mencari uang bagi kita. Bahkan kita tidak perlu menjadi seorang genius dalam hal pemrogramam pembuatan aplikasi mobile, karena kecanggihan software pengembangan aplikasi Android membuat kita jauh lebih mudah untuk membuat aplikasi sendiri, bahkan sekarang ini sudah terdapat beberapa provider engine yang dapat membuat aplikasi Android tanpa ada koding sedikitpun. Jadi, manfaatkanlah!

Setelah memiliki aplikasi sendiri, kita tinggal meluncurkannya ke pasar aplikasi. Jadi, kita harus membuat akun pengembang Android agar aplikasi kita dapat di-download oleh orang lain. Apabila aplikasi yang kita buat termasuk aplikasi yang premium, maka Anda juga bisa memberi harga pada aplikasi yang sudah kita buat. Cobalah untuk melihat harga aplikasi sejenis dengan yang kita buat. Maka patoklah harga yang kurang lebih sama, akan tetapi lebih murah.

Tapi jangan khawatir, kamu juga bisa membuat aplikasi kita ini gratis untuk di-download tapi kita tetap mendapatkan uang. Caranya menggunakan iklan yang diusungkan kepada aplikasi kita. Apabila aplikasi kita sudah diunduh lebih dari ribuan orang, kira-kira kita bisa mendapatkan penghasilan sekitar US$25 – US$40. Lumayan kan?

3. Reseller adalah pilihan bagi yang keterbatasan modal

reseller-bannerBiasanya bagi kita yang masih muda, inilah yang merupakan hal paling menjadi tantangan terberat untuk menjadi seorang pebisnis. Bagaimana tidak? Kita ingin membuat sebuah bisinis tapi tidak memiliki modal yang besar, sedangkan untuk memulai sebuah bisnis saja harus menggunakan modal yang pastinya bisa diatas 5 juta rupiah.

Tapi, jangan khawatir. Reseller mungkin adalah pilihan yang tepat bagi kita yang tidak memiliki modal yang besar. Cukup dengan mencari distributor atau suplier, lebih bagus lagi kita mendapatkan langsung dari produsen atau yang biasa disebut dengan first-hand. Dengan itu, kalian bisa meminta kerja sama dengan mereka untuk membantu menjual barang-barang mereka tanpa Anda harus membeli barang mereka untuk stok di tempat Anda. Setelah transaksi selesai, baru Anda meminta komisi dari mereka. Sistem yang tidak terlalu rumit bukan? Tinggal iklankan saja barang-barang milik mereka di internet seperti marketplace, forum jual-beli, media social, blog kita sendiri, dan masih banyak lagi media yang bisa kita gunakan untuk kita menampilkan jualan kita. Lumayan kan? Dibandingkan kita harus buka toko fisik untuk jualan.

JakartaWebhosting.com menyediakan reseller hosting

4. Jadikan blogmu sebagai sumber penghasilan

Make-Money-BloggingIni juga salah satu cara bagi kita untuk mendapatkan uang dengan modal yang kecil. Cukup dengan membeli domain dan hosting murah seharga kurang lebih Rp 100.000,-. Kita sudah dapat membuat website kita sendiri sebagai sarana blogging. Apalagi kita adalah orang yang suka berbagi cerita dengan teman-teman, blogging ini adalah cara yang tepat untuk mendapatkan uang. Dengan membuat konten semenarik mungkin untuk menarik banyak orang untuk mengunjungi website blog kita, kita tinggal daftarkan blog kita ke Google Adsense. Dengan ini, kita bisa memasang iklan ke blog kita yang kemudian akan memberikan penghasilan berdasarkan jumlah pengunjung yang melihat iklan yang kita pasang.

Baca: Ada Blogger Tajir? Jangan Heran, Gini Caranya!

Konten blog apa saja yang dapat kita tulis juga termasuk banyak, teknologi, fashion, travel, pengalaman pribadi, opini, berita, hukum, dan masih banyak lagi. Tinggal kita pilih saja apa yang kita ketahui untuk ditulis di blog. Tergantung konsep website blog kita ingin membahas apa. Tapi, cara ini mungkin akan sedikit lama untuk mendapatkan penghasilan, butuh pengunjung sangat banyak untuk mendapatkan penghasilan yang besar. Jadi, mungkin Anda harus bersabar untuk menggunakan metode ini.

Baca: Tau Gak? Blogging itu Bermanfaat Untuk Orang Lain Loh!

5. Jadi brand ambassador di Instagram

Instagram-for-brands-and-businesses-tipsMungkin cara ini lebih cocok bagi para perempuan, apalagi bagi perempuan yang sangat narsis. Ketemu kaca, langsung foto-foto selfie lalu di-upload ke media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter, Path, dan lainnya. Asalkan akun media sosial terdapat banyak follower, kita bisa memanfaatkan followers kita ini sebagai media untuk iklan produk orang lain.

Ga perlu jadi artis untuk terlebih dahulu unuk menjadi model produk terkenal. Cukup dengan sering-sering meng-upload foto-foto yang menarik, seperti foto kita sedang jalan, foto selfie, foto barang unik, dan lainnya dengan menggunakan banyak hastag, maka akan ada banyak user media sosial yang akan men-discover foto-foto kita, apabila menurut user tersebut foto kita menari, maka kita akan di-follow. Semakin banyak followers, maka semakin banyak yang tertarik untuk memberikan kita tawaran untuk meng-endorse barang jualan mereka. Bayangkan, sudah dapat uang, dapat produknya secara gratis pula.

Baca: Kegunaan Media Sosial Saat Ini

6. Buzzer Brand di Twitter

Buzzer-auf-TwitterMetode ini sama seperti kita menjadi brand ambassador, mencari banyak follower di media sosial, lalu mempromosikan produknya. Akan tetapi, cara kita menjadi brand ambassador di media sosial Twitter agak berbeda. Kalau di Instagram kita harus narsis, di Twitter kita harus banyak beropini atau yang biasa disebut di Twitter adalah berkicau. Selain harus memiliki banyak follower, followers kita juga harus aktif dalam me-retweet kicauan kita. Semakin banyak yang aktif me-retweet kicauan kita, semakin banyak juga orang bahkan perusahaan-perusahaan yang menginginkan kita untuk mengicaukan tentang produk-produk mereka untuk followers kita re-tweet.

Bagaimana menurut kalian yang paling cocok bagi kalian? Cobalah salah satu cara diatas untuk menjadi penghasilan tambahan kalian. Jangan hanya bisa menggunakan internet tanpa adanya keuntungan bagi kalian.

Apabila kalian ingin memiliki website atau blog untuk memulai usaha. Coba JakartaWebhosting.com, kami menyediakan hosting murah tapi berkualitas, kami juga dapat membuatkan Anda desain website.

Cloud-Hosting (1)

Read previous post:
Android User: “Pengguna iPhone 6 Ketinggalan Zaman!”

Baru saja mendengar berita tentang Apple meluncurkan produk flagship terbarunya, yaitu iPhone 6, iPhone 6 Plus dan iWatch.  Sudah muncul beberapa

Close