LinuxPress ReleaseWeb HostingWindows

Membangun sosial media dengan drupal

Sosial media (SM) adalah tempat di mana organisasi bisnis dan konsumen mereka saling berkomunikasi secara langsung; platform drupal membuat semua hal tersebut menjadi mudah. Dengan realisasi pengembangan Drupal untuk sosial media tentu akan semakin membuktikan bahwa CMS ini memang yang terbaik dalam hal fleksibilitas.

Di dunia, khususnya di Indonesia Drupal semakin digemari karena memang menjadi sebuah sistem manajemen konten yang sangat lengkap, yang dilengkapi dengan tools yang terpisah untuk Blog, Forum, Profil, dan wiki. Hal ini memberikan platform yang ideal untuk interaksi dua arah kepada webmaster.

Keuntungan membangun website sosial media dengan menggunakan drupal:

  1. Drupal adalah sebuah platform open source. Fitur ini memudahkan orang untuk mengakses source code secara gratis serta mengubahnya. Anda dapat menuai keuntungan yang tinggi dengan menciptakan komunitas antara pengembang dan pengguna, sehingga mereka dapat bertukar pikiran dan pandangan.
  2. Drupal adalah platform hosting yang ideal, yang terukur. Drupal juga sudah terbukti berjalan dengan baik pada jakarta webhosting. Jadi, Anda dapat menambahkan apapun untuk kebutuhan sosial media seperti buletin, gambar, file video, artikel, atau forum untuk website Anda agar menarik komunitas yang lebih luas.
  3. Drupal sangat SEO friendly. Jika moto Anda adalah membuat mesin pencari sebagai sumber lalu lintas terbesar ke website Anda, Drupal adalah yang terbaik. Drupal memiliki sejumlah fitur SEO friendly seperti Page Title, URL, juga Meta Tag untuk menangkap  perambaan mesin pencari. Anda juga dapat mengintegrasikan Google analytic ke situs web Anda untuk melacak status kunjungan dari situs Anda.
  4. Konten Drupal sangat mudah diedit. Drupal memiliki semua fitur pengorganisasian website seperti penambahan, Editing, dan Perubahan pilihan konten, sehingga Anda dapat membuat perubahan pada konten Anda sesuai persyaratan umum website sosial media. Untuk melakukan ini, Anda tidak akan membutuhkan keterampilan yang luas.

Beberapa aplikasi Drupal untuk sosial media:

Aplikasi Twitter untuk drupal : Aplikasi ini memberikan pemberitahuan melalui twitter setiap ada posting baru. Para pengguna juga dapat menggunakan account twitter mereka sendiri untuk posting update. Fitur ini tersedia untuk Drupal 5.x 6.x. Ini adalah aplikasi yang dapat diunduh secara gratis.

Aplikasi Facebook untuk drupal : Dengan Drupal ‘fbstatus’ anda dapat mengambil status Facebook dengan mudah. Anda juga dapat mengontrol siapa yang dapat melihat status Anda di Facebook dengan aplikasi ini. Ini cocok untuk Drupal 5.x 6.x.

Jakarta web hosting Indonesia, memberikan fitur yang terbaik untuk layanan Drupal hosting dengan harga yang murah berkualitas. Anda dapat menggunakan linux hosting atau windows hosting. Jika anda butuh bantuan jangan sungkan hubungi kami via telephone ke 021 – 8635 3885 atau melalui live chat support, kami siap melayani anda selama 24 jam

Comments are closed.