SEO Service

Pentingnya merawat website

web maintenanceSalah satu alasan pentingnya merawat website adalah karena pengunjung tidak akan mendatangi untuk kedua kalinya apabila website anda tidak pernah ada informasi yang baru. Mereka tidak punya alasan mengapa harus mengunjungi website anda jika isinya selalu sama. Oleh karenanya, dari target awal anda yang menginginkan website anda sebagai salah satu sarana promosi menjadi tidak berguna dan bahkan mungkin menjadi beban biaya organisasi.

Itu alasannya mengapa anda harus selalu meng-update website anda secara teratur apabila ingin website dikunjungi untuk kedua kalinya. Namun dapat dipahami jika pekerjaan website maintenance merupakan pekerjaan yang sangat menjemukan. Itu sebabnya diperlukan staf khusus atau orang lain yang ahli membantu anda melakukan tugas ini.

Asal tahu saja pengunjung blog saat ini sangat memperhatikan detil, mereka bisa mendeteksi tanda-tanda kehidupan sebuah situs dari tanggal yang tertera pada halaman website tersebut. Jika tanggal yang tertulis memiliki rentang yang sangat panjang dibandingkan hari ini maka hal tersebut akan menandakan bahwa website itu tidak terawat dan tidak pernah diperbarui. Itu sama halnya mengusir mereka untuk tidak datang lagi ke blog anda

Tindakan yang tidak kalah pentingnya melakukan backup data. Langkah ini perlu kita lakukan untuk mengantisipasi jika sewaktu-waktu terjadi gangguan pada web server. Apabila kita tidak melakukan backup secara teratur tentu semua data yang tersimpan di web server tersebut seketika akan hilang. Lain halnya jika kita memiliki backup data, kita bisa dengan mudah memulihkan data tersebut begitu web server selesai diperbaiki.

Cek selalu statistik website karena sangat penting untuk mengetahui perkembangannya. Kita bisa tahu jumlah pengunjung, dari mana mereka berasal dan halaman apa saja yang menjadi favorit dari statistik tersebut. Kita bisa memanfaatkan layanan Google Analytic secara gratis untuk mendapatkan data statistik tersebut

Comments are closed.