Linux

Zen Cart Sebagai Toko Online

zen cartZen Cart merupakan CMS e-commerce yang yang mudah digunakan (user friendly) dengan berbasis open source sehingga dapat diperoleh secara gratis. Zen Cart dikembangkan oleh sekelompok orang yang menginginkan website e-commerce tampil dengan cara baru. Mereka terdiri dari para pemilik toko, programmer, designer, dan konsultan.

Ketika sebagian solusi yang ditawarkan oleh program e commerce lain lebih terkesan sebagai komplikasi latihan pemrograman dari pada sebagai jawaban akan kebutuhan para customer dan pengusaha online (e-preneurs) Sementara Zen-Cart menempatkan kebutuhan merchan dan para pembelanja online sebagai dasar pertimbangan utama pembuatan aplikasi. Demikian pula dalam proses instalasi, aplikasi toko online lain hampir mustahil bisa diinstall tanpa memiliki skill pemrograman yang memadai

Sehingga  Zen Cart ini layak dijadikan sebagai salah satu software khusus toko online gratis terbaik selain osCommerce, prestashop, Opencart, dan lain-lain.Jika anda menggunakan jakarta web hosting anda akan mempunyai fasilitas fantastico De Luxe atau terkoneksi langsung dengan simple script, cara instalasi dari Zen Cart ini sangatlah mudah. tanpa perlu membuat database Kita tinggal klik-klik sampai selesai.

Hingga saat ini Zen Cart telah dikembangkan sedemikian rupa sehingga mudah digunakan, bahkan untuk orang dengan pengetahuan komputer yang terbatas. Mengembangkan website dengan menggunakan Zen Cart akan memberikan pengalaman belanja online yang luar biasa kepada pelanggan Anda.

Meskipun mudah namun untuk menjadikan website toko online yang sesungguhnya masih ada beberapa setting admin yang perlu dilakukan. Misal pengaturan template bahasa, negara, pembayaran, dan yang paling penting yaitu produk yang nantinya kita jual

Baca Juga : zen cart hosting

Comments are closed.