Tutorial Blogging yang Bisa Menarik Visitor

Mau blog kamu banyak dikunjungi orang? Pastikan kamu tau bagaimana tips tutorial blogging yang bisa menarik visitor. Blog yang punya pengunjung banyak tentunya akan lebih memiliki nilai daya jual yang tinggi. Ujung-ujungnya Anda bisa memanfaatkan blog Anda untuk keuntungan bisnis. Demikian juga bagi mereka yang memang sudah menjadi blog sebagai toko online, maka pengunjung sama nilainya dengan uang. Pengunjung adalah uang, itulah motto bisnis online yang harus dipahami. Dengan begitu Anda akan bergiat bagaimana caranya mendatangkan pengunjung blog. Kalau pun blog kamu hanya dijadikan sebagai tempat untuk berekspresi saja, pengunjung yang banyak akan membuat kebanggaan sendiri bagi diri Anda. Anda akan dikenal dan blog Anda akan dijadikan referensi banyak orang dari segi kontennya.

Baca juga: Kurang Keren? Kurang Eksis? Ayo Mulai Blogging!

Bagaimana caranya agar blog kita dikunjungi banyak orang? Pertanyaan pertama adalah dimana visitor berkumpul? Tentu saja jawabannya mudah, yaitu di forum-forum, di blog khusus (blog download), facebook, twitter dan sebagainya. yang ramai dikunjungi banyak orang. Pertanyaan kedua, lalu bagaimana cara mengundangnya? Tentu saja caranya adalah membagikan sesuatu yang menarik kepada visitor, agar visitor mau berkunjung ke blog saya. Misalkan; Pada blog buat postingan semenarik mungkin. usahakan selalu up to date dengan trending topik yang sedang tenar. atau buat artikel tutorial yang sering dicari orang, bisa juga dengan berbagi game-game terbaru gratis. intinya bisa menarik banyak visitor. kemudian sebarkan link di facebook dan twitter, maka mereka akan berbondong-bondong menuju blog kita.

Baca juga: Tips Agar Pengunjung Betah Berlama-Lama di Situs Anda

Berikut ini beberapa tips atau tutorial lain yang bisa meningkatkan jumlah visitor dari blog Anda:

  1. Rutin posting. Minimal Anda posting satu artikel dalam sehari untuk menjaga rangking Anda di google. Jadi pastikan blog Anda update setiap hari. Kalau Anda tak sanggup mengupdate sendiri, Anda bisa memanfaatkan jasa update blog yang banyak ditawarkan orang.
  2. Pilih konten atau artikel yang sedang trend atau dengan menggunakan kata kunci tertentu dengan menggunakan artikel SEO. Untuk definisi artikel SEO secara umum adalah artikel yang ditulis agar bisa ditemukan dengan mudah oleh mesin pencari dengan aturan penulisan sedemikian rupa.
  3. Rajin melakukan iklan, share dan sebagainya atau gunakan backlink untuk meningkatkan jumlah pengunjung ke blog Anda.
  4. Jika Anda pengguna jejaring social media, silahkan share setiap kali melakukan posting konten atau artikel blog sehingga bisa meningkatkan jumlah pengunjung.
  5. Jaga kualitas artikel dan konten blog sedemikian rupa agar pengunjung senang selalu berkunjung ke blog Anda.
  6. Perbaiki kualitas tampilan blog Anda agar menarik dan nyaman dipandang. Pengunjung senang mengunjungi blog jika tampilannya menarik sehingga nyaman dipandang, rapi dan tidak berantakan.
  7. Jangan terlalu banyak membuat konten aksesoris pada blog sehingga sulit dibuka. Buat blog yang elegan, simple namun memiliki konten yang berbobot dan banyak dicari orang. Blog yang terlalu padat aksesorisnya membuat orang malas mengunjunginya.
  8. Penggunaan music pada blog kadang-kadang juga tidak disukai oleh para pengunjung. Oleh sebab itu Anda perlu memperhatikan bagaimana agar tampilan blog Anda bisa nyaman dan mudah dikunjungi orang.

Nah, beberapa tutorial di atas akan bisa membantu Anda meningkatkan jumlah visitor ke blog. Blog yang tinggi visitornya akan dikenal. Bahkan tak jarang sebuah website yang terkenal telah diawali dari sebuah blog yang ramai pengunjungnya.

 

Read previous post:
Memilih Hosting Dengan Tepat Untuk Web Toko Online

Web toko online adalah syarat utama ketika Anda ingin menjual sesuatu melalui dunia maya. salah satu hal yang harus diperhatikan

Close