Monday , October 23 2017
Breaking News
Home / E-Lifestyle / Kurang Keren? Kurang Eksis? Ayo Mulai Blogging!

Kurang Keren? Kurang Eksis? Ayo Mulai Blogging!

Dunia maya itu sebenarnya sama saja dengan dunia nyata. Malah justru lebih mudah membangun eksistensi diri di dunia maya karena sifat internet seperti  tujuannya dihadirkan yakni mempermudah banyak hal. Tahu nggak sekarang ini banyak selebritis dunia maya? Kenapa mereka bisa menjadi selebritis yang terkadang popularitasnya mengalahkan mereka yang aktif di dunia nyata? Tak lain karena eksistensi yang mereka bangun di dunia maya sangat kuat. Jadi siapapun Anda, selagi Anda seorang netter, Anda bisa membangun diri menjadi sosok terkenal, sosok yang menjadi fans banyak orang melalui internet tesebut.

Baca juga: Membuat Blog Untuk Keperluan Apapun Dengan Mudah

Ada banyak cara untuk eksis di dunia maya, diantaranya adalah dengan blogging dan aktif di social media. Keduanya sama-sama punya keuntungan bagi seorang netter yang mau betul-betul eksis di keduanya. Netter membutuhkan social media atau blog untuk berbagai kepentingan diantaranya adalah sebagai berikut:

1.Memperluas Jaringan Pertemanan dan Mempermudah Komunikasi

Pada dasarnya ini merupakan tujuan dibuatnya jejaring sosial yang memberikan kesempatan kepada siapa saja untuk memperluas jaringan pertemanannya dengan siapapun dan dari negara manapun, walaupun mereka tidak pernah bertemu sebelumnya.khusunya bagi anak sekolahan, Dengan jejaring sosial para siswa bisa menambah jaringan pertemanannya tanpa harus bertemu langsung sehingga mereka dengan mudah menciptakan suatu komunitas yang bermanfaat bagi mereka, entah itu dalam diskusi pelajaran maupun hal-hal lain yang bisa memberikan kontribusi positif bagi mereka.

2.Menjadi Media Promosi

Anda dapat membuat akun-akun pada situs jejaring sosial seperti di Facebook dan Twitter untuk dapat memberikan informasi mengenai produk/ jasa/brand agar bisa lebih dikenal masyarakat. banyaknya konsumen yang merasakan manfaat dari media sosial untuk memberikan informasi membuat konsumen lebih percaya pada rekomendasi online dibanding iklan promosi umum seperti brosur, katalog, spanduk dan lain lain.

3.Sarana Untuk Berbagi Karya dan Mengeksprsikan diri

Jika sebelumnya kita malu atau tidak tahu bagaimana mempublikasikan sebuah karya kita kepada dunia, jejaring sosial hadir sebagai jembatan tujuan anda, dengan media jejaring sosial selayaknya kita dapat berbagi karya karya hasil sendiri seperti dalam bentuk tulisan, lukisan atau sekedar redaksi yang berbentuk informasi bermanfaat bagi orang banyak.

--2014-05-06-socialmedia (1)

Selain media social, blog juga menjadi pilihan banyak orang untuk eksis di dunia maya. Beberapa manfaat yang bisa dirasakan guna membangun eksistensi seorang netter di dunia maya adalah sebagai berikut:

Berbagi dengan Orang Lain

Blog kini berkembang sebagai media pembelajaran. Anda dapat berbagi pengetahuan melalui blog dengan mudah. Sehingga Anda dapat berbagi dengan orang lain di seluruh dunia dengan media ini. Sebagai contoh, Anda dapat memiliki pengetahuan tentang Gadget, Anda dapat berbagi dengan teman-teman Anda di Amerika Serikat, atau di Surabaya.

Blog Sebagai Media Kreatifitas

Kreativitas tentu bukan hanya menggambar, melukis, atau apa pun. Kreativitas juga merupakan bentuk tulisan. Melalui blog, Anda dapat melatih kreativitas Anda saat menulis di blog. Karena Anda dituntut ntuk membuat blog Anda menjadi unik, inspiratif dan kreatif.

Sebagai Media Mencari Teman

Tidak hanya dengan Facebook, Twitter, mencari teman. Karena dengan media blog itu sendiri, kita bisa mendapatkan teman-teman dari tempat yang berbeda. Saya sendiri punya banyak teman dari berbagai tempat seperti Surabaya, Jakarta, Bandung, Palembang, Kalimantan, dan beberapa bahkan dari luar negeri.

Blog Sarana Mencari Uang

Tidak hanya mencari teman, kita juga bisa menjadikan sebuah blog menjadi lahan untuk emncari uang. Tapi tentu saja itu tidak mudah untuk menghasilkan uang dari blog Anda. dalam hal ini kita dituntut untuk bekerja keras dan berusaha untuk menghasilkan uang dari blog.

Blog Sebagai Identitas

Blog juga dapat berguna sebagai identitas. Yang dimaksud disini adalah identitas pribadi, perusahaan atau identitas kelompok, dan sejenisnya. Karena dengan blog, kita dapat berkomunikasi dengan teman, klien, mitra atau pelanggan. Jadi Anda bebas untuk menjelaskan apa yang Anda suka atau apa yang Anda tawarkan kepada mereka. – JakartaWebhosting.com, Jakarta

Mau eksis? Mau keren? Makanya yuk kita ngeblogging di JakartaWebhosting.com. Kami menyediakan template WordPress yang dikhususkan untuk ngeblogging dan kami juga siap melayani Anda selama 24 jam setiap hari!

5f9a4520_smush_Banner_300x250

Read previous post:
Tips Mempromosikan Toko Online

Anda yang sudah membangun dan memiliki toko online pasti sangat ingin sekali toko online nya ramai pengunjung dan calon pembeli,...

Close