Membuat Blog Dengan Menggunakan WordPress

WordPress hosting dapat digunakan dan  tentunya merupakan pilihan yang bijak jika ingin  blog Anda terlihat lebih profesional. Sebuah blog dibangun dengan berbagai tujuan. Beberapa orang hanya menggunakannya sebagai journal atau diary untuk mencatat hal-hal penting dalam hidupnya. Namun sebgaian lagi menggunakannya sebagai sarana untuk berbisnis dan menghasilkan uang dari internet. Membuat blog dengan menggunakan wordpress adalah hal yang sangat mudah sehingga dapat dilakukan oleh siapa saja tanpa harus benar-benar expert dalam CMS maupun bahasa HTML yang rumit. WordPress telah menyediakan theme-theme dan plugin-plugin menarik yang dapat di install pada blog untuk melengkapinya sehingga kinerja blog akan lebih maksimal.

WordPress sendiri menyediakan dua pilihan dalam membangun blog. Yang pertama adalah wordpress[dot]com yang memberikan layanan gratis subdomain dan hosting gratis. Yang kedua adalah wordpress[dot]org yang mengharuskan pemilik blog untuk membeli nama domain tertentu dan menyewa wordpress hosting.

WordPress hosting sendiri merupakan sebuah server yang digunakan oleh orang yang membuat blog dengan menggunakan wordpress untuk menyimpan semua data-data blog dan melakukan beberapa pengaturan. Dalam pengertian yang mudah, wordpress hosting merupakan tempat atau gudang untuk menyimpan dan meorganisisr data-data blog yang Anda bangun dengan platform wordpress. Cukup mudah dimengerti bukan?

Ketika Anda memutuskan membuat blog dengan menggunakan wordpress, tentukan dahulu tujuan dari pembuatan blog tersebut. Jika ada tujuan komersial, ada baiknya Anda memilih layanan wordpress[dot]org, lalu memilih nama domain dan menyewa hosting. WordPress hosting ini disewakan oleh beberapa perusahaan hosting yang memilki pusat server di berbagai negara. Anda tinggal memilih menginginkan memiliki gudang di negara tempat Anda tinggal ataukah di negara tempat target marketing Anda. Lokasi paling populer wordpress hosting untuk pemillik blog di negara ini adalah server US dan server IIX (Indonesia). Server US dianggap akan lebih memudahkan blog untuk diakses oleh pengunjung dari berbagai belahan dunia, hal ini berhubungan dengan pengunjung yang datang dari mesin-mesin pencari di internet. Sedangkan server IIX dikhususkan untuk blog yang benar-benar menargetkan pengunjung dari Indonesia saja.

Comments are closed.

Read previous post:
Membangun Bisnis Sebagai Reseller Hosting Indonesia

Bisnis reseller hosting Indonesia mulai ramai peminat setelah badai Adsense yang membuat sebagian besar publisher Indonesia mengalami kerugian yang tidak

Close