Mengkomunikasikan bisnis menggunakan blog

blogIngatlah, meskipun promosi tentang bisnis anda di internet adalah tujuan anda menulis blog  tetaplah lakukan secara personal anda tetap harus berbicara kepada audiens Anda dalam nada percakapan dan ramah, sehingga orang akan mengenal Anda dan apa yang sedang anda jual. Anda perlu membuat mereka merasa aman dan nyaman sehingga mereka akan ingin mendukung Anda dan bisnis Anda dan juga “mempromosikan” ke teman-teman mereka.

Blogging merupakan komponen terpenting untuk SEO dan sosial media juga penting menjaga komunitas bisnis anda di dunia maya secara up to date.  Untuk kebutuhan itu ada beberapa tools pendukungnya, terutama untuk blog WordPress, yang secara otomatis dapat melakukan posting ke Twitter, Facebook dan situs sosial lainnya.

Diawal awal mungkin anda akan kesulitan menulis untuk blog, tapi cobalah menulis dengan tulus dan apa adanya. Maka Anda tidak akan mengalami kesulitan dalam mencari kata-kata. Mengalir saja, tulis semua yang ingin anda tulis. Blog yang bagus itu biasanya punya content asli dan ditulis sepenuh hati. Jadi, anda bisa menulis apa saja yang anda sukai agar jiwa anda terasa masuk dalam tulisan. Selain itu, tulisan anda tidak terkesan dipaksakan.Fitur-fitur ini besar pendorong lalu lintas potensial, sebagai posting Anda bisa pergi virus dan menyebar dengan cepat di seluruh web. Jadi blogging untuk lalu lintas dapat melakukan keajaiban untuk bisnis internet Anda, karena memiliki potensi untuk sangat meningkatkan jumlah pengunjung dan prospek untuk bisnis Anda.

Dengan menawarkan pembaca Anda kemampuan untuk mengirim komentar ke posting blog Anda, Anda dapat memberikan kesempatan untuk umpan balik atau pertanyaan, yang sangat penting bagi Anda untuk meningkatkan interaksi.  Caranya bagaimana? Tidak cuma membalas komentar yang pembaca berikan. Tapi, anda bisa membuat sejenis kontes yang menarik minat pembaca anda. Missal bagi pemberi komentar diberi hadiah ebook

Kesalahan paling umum yang harus di hindari adalah merepotkan diri sendiri dengan hal-hal yang tidak memberi manfaat banyak untuk traffic blog anda. Misal, anda terlalu memikirkan gambar yang menarik untuk blog anda. Atau terlalu lama mendesain layout dan mengutak-atik format halamannya. Pastikan hal apa sih yang paling esensial untuk blog anda? Lalu fokus pada hal yang penting ini saja. Jangan buang waktu anda dengan aktivitas yang membuat anda terlena. Jadi minimalkan saja aktivitas yang tidak berkaitan dengan dua hal ini. Jadi anda bisa menggunakan waktu anda yang lain untuk hal yang lebih produktif.

 

Comments are closed.

Read previous post:
Blogging untuk bisnis

Blogging untuk lalu lintas adalah cara terbaik untuk menarik pengunjung baru ke website Anda yang mengandalkan internet marketing. Blogging adalah

Close