.NET technology

Teknologi .NET ?

Dot Net.NET adalah sebuah teknologi yang diciptakan oleh Microsoft untuk pengembangan program – program yang berorientasi objek. Keistimewaan dari teknologi ini bagi para developer tidak hanya dapat mengembangkan program – program aplikasi biasa, namun juga dapat mengembangkan aplikasi – aplikasi internet.

Secara singkat framework .NET adalah suatu komponen Windows yang terintegrasi yang dibuat dengan tujuan untuk mensupport pengembangan berbagai macam jenis aplikasi serta untuk dapat menjalankan berbagai macam aplikasi generasi mendatang termasuk pengembangan aplikasi Web Services XML.

Teknologi ini memungkinkan seorang programmer mengembangkan aplikasi yang dapat berjalan di beberapa operating system, hingga peralatan – peralatan lain seperti handphone, blackberry maupun yang lain sebagainya.

Teknologi .NET menyediakan berbagai macam library, modul – modul yang sangat membantu para programmer dalam mempersingkat waktu pembuatan program. Modul – modul yang tersedia tersebut tidak tergantung pada bahasa pemrograman yang digunakan. Keistimewaannya buat para developer program :

Programmer dapat berpindah dari teknologi yang lama ke teknologi .NET dengan mudah karena adanya kompabilitas. (misalnya Visual Basic 6 dengan Visual Basic .Net)

  • Meningkatkan efektivitas kinerja tim karena teknologi ini mampu membuat interaksi antar program walaupun dibuat dengan bahasa pemrograman yang berbeda.
  • Memiliki dukungan penuh terhadap pengembagangan aplikasi internet seperti teknologi HTML, XML, SOAPm dan HTTP.
  • Mendukung banyak bahasa pemrograman, diantaranya C++, C#, Visual Basic, dan Java.
  • Meningkatkan keandalan program dalam menangani error
  • Penanganan masalah memori secara otomatis, dll.

Untuk Teknologi .NET  ini, anda boleh memilih satu dari sekian banyak paket hosting yang ditawarkan oleh JakartaWebHosting, dan tak perlu khawatir karena fitur ini tersedia di  Windows Hosting.
Selamat Mencoba! :)

Comments are closed.