Tutorial SEO – Keyword

SEO KeywordSEO adalah kependekan dari Search Engine Optimization, suatu teknik atau seni agar website yang kita buat mudah ditemukan melalui search engine seperti Google.

Tujuan dari SEO adalah menempatkan sebuah situs web pada posisi teratas, atau setidaknya halaman pertama hasil pencarian berdasarkan kata kunci tertentu yang ditargetkan. Secara logis, situs web yang menempati posisi teratas pada hasil pencarian memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan pengunjung.

Sebelum anda memulai untuk meng-optimasi website anda , anda terlebih dahulu harus mengetahui siapa target website anda. Sebuah permulaan yang bagus dengan memilih 3 atau 4 keyword atau “kata kunci” yang anda inginkan agar website anda mendapatkan peringkat yang bagus.

Dengan keyword ini anda akan dapat mengatur sebuah “goal” untuk mendapatkan hasil 10 peringkat teratas dalam Google ( kita menggunakan Google sebagai referensi karena jika anda bisa mendapatkan hasil yang bagus disana, maka website anda akan mendapatkan peringkat yang bagus di mesin pencari lainnya.) untuk setiap keyword yang anda inginkan. Keyword ini bisa umum atau spesifik, tetapi ada baiknya anda mempelajari mana yang lebih baik dari kedua jenis keyword tersebut.

Keyword atau kata kunci yang umum adalah kata kunci yang banyak di cari, karena mereka hanya mempunyai gambaran yang “samar” tentang apa yang mereka cari. Keyword umum biasayna sangat singkat dan tidak terlalu spesifik ( cth. “sepatu” atau “olahraga”).
Keyword yang spesifik adalah kata kunci yang mempunyai banyak kata sifat yang membuat kata ini sangat jelas targetnya. Seseorang yang melakukan pencarian dengan kata kunci ini mengetahui secara jelas apa yang mereka inginkan ( cth. “sepatu hak tinggi warna hitam”).  Kata kunci ini memiliki kompetitor yang sedikit dan mudah untuk mendapat peringkat tinggi dalam mesin pencari.
Keyword harus digunakan 3 atau 4 kali dalam text di halaman website anda. Batasannya tergantung kepada besarnya halaman tersebut, semakin besar halamannya, semakin banyak perulangan keyword yang bisa digunakan. Frase keyword ( kombinasi kata yang mempunyai beberapa keyword) memiliki arti yang berbeda. Hasil SEO terbaik didapat ketika frase keyword digunakan beberapa kali dalam text dengan semua keyword di frase tersebut di atur dalam urutan yang sama. Bisa juga semua keyword dalam frase tersebut digunakan secara terpisah pada text lainnya.
Jakarta Web Hosting sebagai penyedia layanan Web Hosting Indonesia juga menyediakan Jasa SEO dimana kita menyediakan layanan untuk meningkatkan Peringkat website anda dalam mesin pencari. Kita memiliki banyak ahli SEO dalam tim kami dan kami ingin menjadi konsultan SEO anda. Untuk keterangan lebih lanjut bisa anda dapatkan melalui halaman SEO Services.

Comments are closed.

Read previous post:
Teknologi .NET ?

.NET adalah sebuah teknologi yang diciptakan oleh Microsoft untuk pengembangan program – program yang berorientasi objek. Keistimewaan dari teknologi ini

Close