Hosting

Website Aman, Pelanggan pun Aman dari Ancaman Kejahatan Online

Hal yang paling sering didengar apabila website perusahaan diretas, maka perusahaan pun akan mengalami kerugian. Ya memang, itu sudah pasti. Tapi hal yang sering luput dari perhatian adalah, bagaimana nasib dari pelanggan yang biasa mengunjungi website tersebut?.

Sebagai pengunjung sebuah website, kadang kali kita tidak sadar bahwa kita bisa saja terekspose oleh kejahatan online. Hal ini memang bisa jadi dari kelalaian si pengunjung. Tapi kita harus sadari, bahwa hal ini pun bisa terjadi karena kelalaian si pemilik website yang kurang memperhatikan keamanan websitenya. Sehingga para pengunjung website yang bisa saja pelanggan atau pembeli produk atau layanan jasa terkena imbas dari kejahatan online.

Sebenarnya banyak sekali bentuk ancaman kejahatan online yang biasa digunakan oleh si pelaku penjahat online. Tapi hal itu mungkin bisa kita jabarkan di lain waktu. Tapi kali ini lebih baik kita cari cara untuk mencegahnya terlebih dahulu, terutama dari sisi si pemilik website.

Di sini kita akan bahas dua cara umum yang sangat mudah untuk dilakukan tanpa kita harus mengerti tentang teknis sama sekali untuk mengamankan website kita dari ancaman kejahatan online

1. Scanning Virus
Selalu lakukan scanning virus terhadap file website Anda secara berkala merupakah hal yang paling sedehana dan paling penting dilakukan. Akan ada beberapa layanan perlindungan anti virus yang disediakan oleh penyedia layanan hosting bagi kalian.
Contoh seperti Jakartawebhosting.com, menggunakan Anti Virus yang selalu up-to-date untuk mencegah ancaman online.

2. Gunakan SSL
Sebenarnya serangan kejahatan online itu banyak metodenya, salah satunya adalah melalui penyusupan yang dilakukan secara diam-diam melalui pengiriman file langsung di folder website Anda (hal ini disebut inject). Maka dari itu, website membutuhkan enkripsi terhadap file yang masuk maupun keluar, yaitu dengan SSL (Secure Socket Layer), intinya SSL itu adalah gerbang pemeriksaan file masuk dan keluar. Jadi, website yang dipasangkan SSL sudah pasti akan mengurangi ancaman peretasan.

Ingat, ini hanya dua cara umum yang paling mudah dilakukan oleh orang awam, sebenarnya masih banyak cara. Tapi dengan menggunakan dua cara di atas sebenarnya website sudah cukup aman.

Segera Amankan Website Anda Sekarang Juga
Jakartawebhosting.com menyediakan layanan Web Hosting dengan Keamanan yang terjamin. Dengan Website yang Aman, Pelanggan Anda pun Aman.

Kami apresiasi Anda telah membaca informasi ini sampai habis. Kami akan berikan Anda diskon Shared Hosting Linux atau Shared Hosting Windows sebesar 20%