Bisnis

TikTok dan Tokopedia Bersatu, UMKM Wajib Menggunakan Teknologi untuk Bersaing

Kalau para pebisnis UMKM yang masih menggunakan cara konvensional untuk menajalankan usahanya berpikir, “Ah…, tidak apa lah. Yang penting binsis masih jalan aja kok sampai sekarang”. Sepertinya harus mulai menyadari resiko di mana TikTok dan Tokopedia bersatu. Ingat kan hebohnya para UMKM lokal yang menyuarakan keluh-kesahnya akibat para raksasa toko online ini menguasai mayoritas penjualan di tanah air ini?.

Dengan apa yang sudah terjadi belakangan ini, Yakin masih bisa berpikir “tidak apa lah”?. Mungkin dalam waktu dekat tidak masalah. Tapi, teknologi kian berkembang dengan pesat. Usaha yang mengandalkan teknologi sudah dipastikan mengalami perkembangan yang sangat pesat juga. Coba kita lihat para toko online yang dulu kecil, sekarang mayoritas dari mereka sudah sebesar apa?.

Jadi, jangan mau ketinggalan begitu saja dan berpikir “tidak apa lah”. Segera ikut andil dalam perkembangan teknologi ini dengan memanfaatkan internet dalam menjalankan usaha. Minimal kalian bisa menggunakan sosial media untuk mempromosikan usaha kalian kepada banyak orang.

Setelah itu, kalian bisa menggunakan website sebagai media untuk meningkatkan kredibilitas usaha kepada calon pelanggan. Karena mau bagaimana pun, kebanyakan orang membeli sebuah produk selain karena murah, mereka juga membeli produk karena percaya kepada produk tersebut.

Bagaimana sebuah website bisa menjadi tolak ukur kredibilitas sebuah usaha, kalian bisa baca di

Jadi, bagaimana caranya untuk memiliki website untuk usaha kalian?

1. Anda beli nama domain untuk usaha Anda
Ini sebenarnya hal yang paling pertama harusnya kalian lakukan, yaitu membeli nama domain untuk usaha Anda. Karena nama domain merupakan nama usaha Anda. Coba kalian bayangkan, nama usaha KFC tapi nama domain websitenya sama sekali tidak ada mengandung kata KFC. Apakah kalian yakin dan percaya kalau kalian sedang membuka website usaha KFC? Pasti Anda ragu bukan?.

Maka dari itu, segera beli nama domain sesuai dengan nama usaha Anda
Anda bisa beli dengan klik di link ini

2. Beli Web Hosting yang terbaik untuk usaha Anda
Website dapat diakses oleh semua orang dengan cara meletakkan file website ke Web Hosting.

Jadi pastikan Anda dapatkan web hosting terbaik dengan Jakartawebhosting.com dengan klik link ini.