Hosting

Tips WordPress : Agar postingan cepat terindeks

Bagi pemilik blog, Sudah pasti mengharapkan artikelnya bisa terindeks dengan cepat. Kaena semakin lambat sebuah artikel terindeks semakin terhambat juga traffic untuk blog yang di dapat. Apalagi kalau blog anda berupa blog berita yang harus selalu fresh, coba kalau anda menulis berita sekarang tapi artikel yang terindex baru satu bulan yang akan datang sama halnya berita yang anda tulis sudah basi.

WordPress dicipatakan dengan sentuhan SEO, inilah mitos yang menyerupai kenyataan suka tidak suka yang menjadi jawara dalam indexs google kebanyakan adalah mereka yang menggunakan wordpress. Ada banyak plugin pendukung yang bisa membantu agar blog anda di sukai oleh google, sehingga akan mempengaruhi kecepatan postingan anda dalam indeks nya.

Berikut beberapa hal yang mesti anda lakukan untuk mempercepat proses indeks di google :

  1. Gunakan plugin Google XML sitemaps, dengan menggunakan plugin ini akan membantu anda membuat sitemaps XML secara otomatis. Sitemaps XML sangat membantu mesin pencari seperti google mengindex website karena fileXML mudah dibaca mesin pencari seperti google.
  2. Gunakan robot.txt kegunaan dari robots.txt adalah memerintahkan spiderrobot google untuk tidak merambah file-file tertentu yang tidak penting.

Saat ini kecepatan loading blog menjadi salah satu poin yang diperhatikan google dalam SEO, semakin cepat loading blog anda semakin tinggi skor SEO anda, semakin tinggi skor SEO semakin sering pula blog anda di index oleh mesin perambah google.

Untuk mempercepat loading blog, dapat lakukan hal berikut :

  1. Pilih web hosting yang kapabilitasnya baik
  2. Delete plugin wordpress yang tidak dipakai
  3. Install plugin cache seperti WP Super Cache, Db Cache Reloade
  4. Lakukan optimize database wordpress anda melalui  MyphpAdmin atau juga bisa menggunakan plugin database optimize
  5. Install plugin minify HTML
  6. Aktifkan Compress blog menggunakan plugin  di atas. Pada beberapa hostin juga telah melakukan compressi otomatis

 

 

Comments are closed.