Hosting

Bagaimana Cara Meningkatkan SEO dengan Blogwalking?

Bagaimana Cara Meningkatkan SEO dengan Blogwalking?

Istilah blogwalking mungkin sudah tidak asing lagi bagi Anda yang sudah bergelut lama di dunia blogger. Hal ini menjadi berbeda jika, Anda baru saja bergabung menjadi blogger. Tapi tenang saja, jika Anda yang masih binggung apa itu blogwalking, kami akan memberikan penjelasan yang singkat. Jadi, blogwalking adalah aktivitas dimana Anda mengunjungi ke sebuah blog dengan berbagai tujuan. Biasanya, blogwalking dilakukan ketika blogger sedang mencari ide untuk content marketing di blog mereka. Namun, tak jarang blogwalking menjadi dipergunakan untuk bersosialisasi dengan blogger lainnya.
Oke, kita akan kembali ke topik awal yah! Di artikel kali ini kami akan menjelaskan bagaimana cara untuk meningkatkan SEO dengan blogwalking. Simak artikel ini sampai habis ya!
Ternyata ada 3 hal positif yang kita dapatkan apabila kita melakukan Blogwalking ke blog orang lain, berikut penjelasannya:
Hal Pertama
Ternyata bukan hanya menguntungkan dalam hal SEO bagi blog atau website kita sendiri, kita juga bisa mengikuti informasi-informasi terbaru yang ada dan mungkin saja di dalam informasi tersebut merupakan hal yang Anda minati. Setelah itu, Anda akan mampu untuk mengikuti perkembangan-perkembangan informasi yang telah disajikan dalam sebuah tulisan oleh blogger.

Hal Kedua
Hal positif yang kedua adalah Anda akan mendapatkan keuntungan yang memungkinkan adanya kunjungan balik dari blog/website Anda, hal ini menjadi jejak yang baik, selain itu memberitahukan kepada kita berasal dari mana, sangat besar kemungkinannya untuk pemilik blog yang tadi Anda kunjungi, dan mereka akan mengunjungi balik blog Anda.

Hal Ketiga
Hal positif yang terakhir Anda dapatkan adalah berkaitan dengan SEO ini berlaku jika Anda dapat meningkalkan jejak link website di blog atau website Anda yang telah dikunjungi memiliki “dofollow”. Maka link yang Anda tingggalkan akan memiliki point. Jadi semakin banyak, yang menuju blog maka artinya semakin bagus blog atau website Anda yang dimata mesin pencari Google.

Selanjutnya kami membeberkan cara blogwalking yang tepat:
– Memahami Isi Artikel
Ini menjadi hal yang penting, dengan membaca dan memahami sebuah artikel yang Anda baca, maka secara tidak langsung pengetahuan Anda akan bertambah. Ini bahkan bisa saja menimbulkan banyak inspirasi dalam memilih topik yang nantinya Anda angkat di sebuah blog atau website Anda. Sehingga Anda bisa terus menyediakan informasi-informasi yang terbaru. Tentunya ini menjadi point penting, dikarenakan jika informasi yang Anda sediakan tidak update atau terbaru, maka tidak ada pengunjung yang akan berkunjung ke website Anda.

– Nonaktifkan Link Aktif di Kontak Komentar
Cara kedua adalah ketika Anda memberikan komentar di sebuah blog orang lain, ada baiknya Anda menghindari secara teknik meninggalkan link aktif yang langsung dicantumkan pada kontak komentar. Kita hanya cukup memberikan link bog Anda di tempat yang sudah disediakan. Dengan memberikan link aktif pada kolam komentar hanya saja terkesan seperti membuang sampah blog sudah dikunjungi.

– Lakukan Blogwalking dengan teratur
Kegiatan blogwalking ada baiknya dilakukan secara teratur dan secara terus menerus, hal ini sangat penting, jika blog Anda tergolong masih baru ini sangat baik, karena bisa membantu Anda dalam mempercepat terindex search engine blognya.

– Carilah Blog yang sama dengan blog atau website Anda
Hal selanjutnya, adalah jika Anda mencari sebuah blog atau website usahakan yang masih satu tujuan yaitu mempunyai bahasa dan topik yang sama dengan blog atau website Anda. Jika Anda menemukan yang bisa Anda andalkan backlink dari blog yang masih satu tujuan dan Anda akan mendapatkan keuntungan backlink ini tentunya akan berkualitas dimata search engine. Dan tentunya, akan memberikan peningkatan SEO blog Anda.

Jadi, blogwalking merupakan trik untuk melakukan SEO yang sangat baik dilakukan. Namun, Anda harus memastikan bahwa blog atau website Anda berada dalam hosting yang bagus. Kami punya solusinya agar hosting Anda bagus. Yah cobalah dengan menggunakan jakartawebhosting.com sebagai hosting blog atau website Anda. Karena kami memberikan layanan dan harga yang sangat terjangkau, bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Jadi tunggu apalagi, silakan hubungi kami di layanan dan siap membantu Anda 24/7.