Tips Membuat Toko Online Dengan Prestashop

Toko online prestashop menjadi pilihan yang menarik bagi mereka yang menjalankan bisnis toko online maupun web developer. Prestashop merupakan sebuah software pembuat web toko online yang bisa didapatkan dengan gratis, mudah digunakan dan dengan customisasi (penyesuaian) yang fleksibel.

Toko online prestashop sudah dilengkapi dengan berbagai fitur yang dibutuhkan oleh sebuah webstore, dengan berbagai pilihan bentuk dan warna yang menarik. Ini membuatnya sangat cocok digunakan untuk penjualan hampir semua produk.

Toko online prestashop telah menyediakan modul pembayaran yang populer di negara-negara tertentu. Bahasa standar bawaan dari software ini adalah bahasa Inggris, Spanyol, Perancis namun juga  dilengkapi dengan 41 paket bahasa lain yang telah terintegrasi dalam setiap modul yang digunakan. Untuk menjalankan toko online prestashop, Anda harus menggunakan hosting yang memiliki komponen-komponen tertentu yaitu : Linux atau Windows, apache Web server, PHP 5.0 atau yang terupdate, dan MySQL  versi terbaru.   Perlu juga Anda ketahui toko online prestashop telah menyediakan begitu banyak template gratis yang dapat Anda pilih dan sesuaikan dengan selera maupun kebutuhan.

Itulah beberapa hal yang harus Anda ketahui ketika ingin membuat toko online dengan prestashop. Sedangkan untuk beberapa hal lain yang lebih khusus berhubungan dengan customisasi, ada baiknya Anda mencari beberapa tips membuat toko online dengan prestashop yang akan meningkatkan efektifitasnya. Hal-hal tersebut terutama berhubungan dengan penampilan, daya tarik dan keamanan.

  1. Untuk menunjang penampilannya, toko online prestashop menyediakan beberapa font yang menarik dan eksotik. Namun jangan terbuai, font-font seperti ini hanya akan membuat pengunjung toko Anda tidak betah untuk melihat-lihat ke dalam toko karena sebagian besar bisa jadi sulit dibaca dengan cepat.
  2. Header memang penting untuk membuatnya terlihat mencolok. Tapi usahakan lebarnya tidak lebih dari 250px, agar katalog produk Anda segera terlihat ketika halaman web terbuka pertama kali.
  3. Usahakan menggunakan template prestahop yang didukung oleh versi toko online prestashop terbaru, karena setiap update akan memberikan beberapa tambahan kemudahan bagi web Anda, misalnya seperti fasilitas auto check out bagi pelanggan.
  4. Kemudian hal terpenting untuk diperhatikan yaitu kemanan.  Ini akan berhubungan langsung dengan template. Template toko online prestashop yang baik harus menggunakan html/css yang valid, ringan dan support semua browser populer.

Demikian beberapa tips membuat toko online dengan prestashop yang kami rangkum dari berbagai sumber, semoga dapat membantu Anda dalam membangun dan mengelola toko online Anda.

Comments are closed.

Read previous post:
Membuat Blog Dengan Menggunakan WordPress

Wordpress hosting dapat digunakan dan  tentunya merupakan pilihan yang bijak jika ingin  blog Anda terlihat lebih profesional. Sebuah blog dibangun

Close