Internet MarketingSEO Service

Membangun eksistensi dengan internet

eksistensi diriBagi pebisnis online atau pemilik toko online , atau apa saja yang menggunakan dunia internet sebagai usahanya, tentu mengharapkan banyaknya pengunjung yang mengunjungi websitenya. Dan hal itu tidak mungkin terjadi jika orang-orang tidak menyadari akan eksistensi atau keberadaannya di dunia internet. Bagaimana mungkin mereka akan mengunjungi, sedangkan mereka tidak tahu akan eksistensi kita?

Jika website anda tidak di kenal, bisa dijamin tidak akan ada yang melakukan pembelian melalui website anda karena ada jutaan situs di internet saat ini. Anda dapat membantu pembeli menemukan toko Anda dengan membangun dan mempertahankan eksistensi online Anda. Salah satu strateginya adalah, anda harus ada dimana mana. Dimanapun orang mencari informasi pastikan anda ada disana.  Strategi  ini dapat dilakukan tanpa perlu memekerjakan seorang ahli media sosial atau menghabiskan lebih dari Rp 100.000,- per bulan.

Kita hidup di era dimana informasi berjalan dengan sangat cepat, dan semua orang berharap untuk menjadi yang pertama kali tahu. Sebagai contoh : seorang lelaki (yang punya akun twitter @ReallyVirtual) iseng mengirim tweet tentang penggerebekan terhadap kompleks tempat tinggal Osama bin Laden, sekarang memiliki lebih dari 90.000 follower. Padahal sebelumnya, hanya 1.500 follower saja.

Jika Anda ingin bergabung dalam sebuah forum online dan berusaha memiliki eksistensi di sana, Anda harus memiliki sesuatu untuk dikatakan. Tidak seorang pun ingin berbicara lebih akrab dengan seseorang yang hanya promosi di “kandang”-nya sendiri atau yang hanya mengirimkan tweet sekali sehari berisi “baca artikel baru di blog saya”.

Gunakan media sosial untuk promosi yang menyenangkan. Daripada terus menerus merasa tertekan memikirkan cara supaya bisnis Anda tersosialisasi, lebih baik Anda gunakan sebagian besar waktu online Anda untuk memulai percakapan ramah, memberikan komentar, atau berinteraksi dengan teman online. Media sosial seharusnya tidak membuat stres dan tidak harus mengambil banyak waktu Anda. Profil pada sosial media akan tampak menarik jika anda selalu eksis dan meberikan informasi yang bermanfaat

Jika Anda dapat menguasai cara yang tepat dalam memadukan informasi, info-info pemasaran, dan hiburan, Anda akan menjaring fans setia yang terikat kuat. Setelah itu, terserah pada Anda bagaimana mengubah eksistensi Anda di internet, menjadi rupiah. Selamat mencoba.

Comments are closed.