Aplikasi chat untuk ponsel dari facebook

Facebook pada hari Selasa sore kemarin memperkenalkan sebuah aplikasi untuk ponsel yang bertindak sebagai client chat yang standalone untuk sistem operasi mobile. Aplikasi ini sudah ada,dan bisa di-download. Untuk memperluas fitur aplikasi chat di ponsel,Facebook juga menyertakan fitur seperti berbagi lokasi, unggah dan berbagi foto mobile, dan yang paling penting adalah fitur pesan instan ke teman-teman atau grup di Facebook. Aplikasi ini sudah tersedia untuk Android dan ponsel Blackberry bersama dengan iPhone, iPod Touch, dan iPad (meskipun aplikasi ini belum dioptimalkan untuk layar iPad yang lebih besar.)

Facebook kembali membeli perusahaan Beluga  pada bulan Maret lalu dan tampaknya beberapa anggota tim Beluga memiliki peran  dalam penciptaan aplikasi ini. Waktu rilis aplikasi ini juga disebut sebagai sarana dalam mengimbangi pesaing mereka (google plus)

Facebook telah berulang kali membantah bahwa ini tidak ada kaitannya dengan kompetitor mereka, seperti adanya penambahan fitur panggilan video belum lama ini sebagai hasil kerjasamanya dengan Skype. Facebook juga menolak anggapan hal ini merupakan respon terhadap jaringan sosial baru Google plus, meski asumsi semacam itu sulit untuk di abaikan.

Kenyataannya pertumbuhan Google + sangat luar biasa, bahkan tumbuh lebih dari 25 juta pengguna hanya dalam waktu kurang dari satu bulan, sulit untuk mempercayai bahwa Facebook tidak  merasa terancam.

Pesaingnya, Google + baru akan merilis update untuk aplikasi sendiri awal pekan ini yang membawa peningkatan fungsionalitas untuk layanan jejaringan sosial baru, dengan kompatibilitas iPad dan smartphone lainnya.

Comments are closed.

Read previous post:
Keunggulan cPanel

Membuat, mengedit halaman web serta meng-upload adalah bagian paling dari pekerjaan pemilik website yang semuanya dapat dilakukan melalui cPanel. Meski

Close