Windows 7 Diprediksi Dominasi Pasar OS

windows 7SAN FRANSISCO – Bulan Oktober, pasar sistem operasi (OS) Microsoft boleh saja tidak mengalami pergerakan yang berarti. Namun bulan ini diperkirakan akan menjadi bulan penuh berkah bagi Microsoft.

Menurut data Net Application, yang dikutip okezone, Minggu (8/11/2009), OS Windows masih mendominasi pasar sistem operasi dengan kontribusi sekira 90 persen dari total pangsa pasar. Sedangkan Mac OS masih sekira lima persen dan Linux memiliki pangsa hanya di bawah satu persen.

Antara bulan Oktober dan September, pangsa OS Windows sempat mengalami penurunan hingga 0,25 persen, dari 92,77 persen menjadi 92,52 persen. Sedangkan Mac OS meningkat 0,15 persen dari 5,12 persen menjadi 5,27 persen. Sama halnya dengan pangsa pasar Linux di bulan tersebut yang meningkat 0,01 persen, dari 0,95 persen menjadi 0,96 persen.

Namun demikian, pasar Windows tahun ini akan semakin meningkat seiring dengan telah diluncurkannya sistem operasi terbaru Windows 7. Bahkan dalam dua minggu kemunculannya, Windows 7 telah melampaui pasar Linux dan Snow Leopard. Pun jika Linux dan Snow Leopard digabungkan, Windows 7 masih berada di atas angin. Jika digabungkan, Linux dan Snow Leopard hanya memiliki pangsa pasar 2,13 persen sedangkan Windows 7 sendiri menguasai sekira 15 persen.

Meski perbedaannya hanya sedikit, prediksi yang sama juga ditemukan oleh riset Ars Technica. Pada bulan Oktober pangsa pasar Windows masih mendominasi dengan raihan 63,07 persen. Sedangkan Mac OS X mencapai 27,43 persen, Linux mencapai 5,90 persen dan OS iPhone/iPod mencapai 2,75 persen. (srn)

Sarie – Okezone

Comments are closed.

Read previous post:
Mengenal Adsense

Banyak sekali cara untuk mendapatkan uang dari internet, salah satunya adalah dengan mengikuti program adsense AdSense adalah program kerjasama periklanan

Close