Mengenal PHP vs ASP

ASP dan PHP hosting IndonesiaASP dan PHP adalah bahasa pemrograman yang biasa digunakan untuk membuat website dinamis.

Tidak seperti html web statis, website yang dibangun menggunakan ASP dan PHP lebih dinamis dan dapat memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dan bertukar informasi menggunakan database website.

ASP adalah kependekan dari Active Server Pages, suatu jenis program yang bekerja menggunakan produk Microsoft bernama IIS atau Internet Information Server. ASP membutuhkan IIS untuk bekerja . Di sisi lain, PHP atau Hypertext Preprocessor, berjalan menggunakan Linux atau Unix server. PHP yang lebih diperbarui sekarang dapat menjalankan program pada server NT.

Program PHP dapat juga dijalankan di windows , Solaris, Unix dan Linux, sementara ASP hanya dapat bekerja dengan platform-platform berbasis Window. Baru-baru ini, ASP sudah dapat dijalankan pada platform Linux asalkan ada Apache ASP-program yang terinstal pada server.

Jika Anda adalah seorang programmer mahir dengan bahasa C + +, Anda mungkin akan lebih nyaman menggunakan PHP daripada ASP. PHP menggunakan C / C + + sebagai bahasa dasar dan kebanyakan sintaks yang mirip satu sama lain. Karena sebagian besar dari programmer masih menggunakan bahasa C + +, PHP jauh lebih populer daripada ASP.

ASP sangat mirip dengan sintaks dan antarmuka pemrograman Visual Basic. Hal ini pada dasarnya karena Visual Basic pada dasarnya berkorelasi dengan produk dan program Microsoft. Jadi, jika Anda seorang programmer, memilih antara ASP dan PHP tergantung dari kebiasaan anda sebelumnya .

Ketika sampai pada penetapan biaya dan pengeluaran, AS membutuhkan windows server yang terinstal IIS. Anda perlu membeli komponen kedua agar ASP dapat bekerja . Di sisi lain,PHP tidak membutuhkan biaya sepeser pun karena menggunakan linux sebagai servernya . PHP sangat fleksibel dalam hal konektifitas database . Dapat tersambung ke beberapa database ,yang paling umum digunakan adalah MySQL. Perhatikan bahwa MySQL tidak akan dikenakan biaya apa pun untuk digunakan. Tetapi jika anda menggunakan ASP, anda harus membeli MS-SQL, yang merupakan produk Microsoft.

Kecepatan loading adalah faktor besar dalam mempertahankan sebuah website. Jika anda ingin mendapatkan kecepatan anda lebih baik menggunakan PHP . Kode PHP berjalan lebih cepat daripada ASP pada dasarnya karena berjalan dalam ruang memori sendiri sementara ASP menggunakan server dan overhead yang menggunakan arsitektur berbasis COM.

Dalam bekerja dengan PHP, kebanyakan alat-alat yang berhubungan dengan program ini sebagian besar perangkat lunak open source sehingga Anda tidak perlu membayar untuk semua ini. Sedangkan ASP, Anda mungkin perlu membeli alat tambahan agar ASP Dapat berjalan.

Sebagai kesimpulan, baik PHP dan ASP mempunyai keuntungan dan kerugian sendiri. Pada dasarnya tergantung pada bagian mana dari pengembangan situs web Anda yang paling anda fokuskan. Apakah Anda khawatir tentang biaya menciptakan situs web Anda? Apakah Anda ingin menggunakan bahasa pemrograman yang Anda lebih familiar? Apakah Anda ingin yang lebih stabil dan lebih cepat dalam meload situs? Memilih antara ASP dan PHP pada dasarnya tergantung pada preferensi pribadi Anda. Tidak salah untuk berunding dengan programmer lain atau webmaster dan penelitian lebih lanjut tentang pemrograman yang akan paling sesuai dengan kebutuhan website Anda. sumber : kampungdesain.com

Jika anda membutuhkan hosting yang tangguh untuk website anda, JakartaWebHosting.com siap membantu dengan pelayanan terbaik dan harga yang terjangkau.

Apabila Anda ingin membuat sebuah blog yang berisikan artikel tentang pengalaman, pengetahuan kamu untuk bisa dibagikan kepada orang lain, Anda bisa membuat website blogging dengan CMS WordPress yang sangat mudah dalam proses pembuatannya.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi //www.jakartawebhosting.com yang menyediakan layanan WordPress Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.

Kami adalah Web Hosting Indonesia yang telah berpengalaman sekali dalam dunia hosting sejak dari memulai bisnis web hosting di US dan Australia sejak 2002 dan semua karyawan kami telah dilatih berdasarkan standar dari perusahaan kami. Demi jaminan keamanan pusat Data dan server Windows JakartaWebHosting.com terletak di banyak sekali lokasi data center, mulai dari lokal yaitu Jakarta, dan yang berada di server International Singapore, Dallas, Texas, Australia, dan masih banyak lagi.

Comments are closed.

Read previous post:
Agar Website Tidak Lambat Ketika Diakses

Agar Website Tidak Lambat Ketika Diakses Sebuah website yang baik memiliki banyak syarat, salah satunya adalah tidak lambat ketika di

Close