Apa Sih Itu Lets Encrypt SSL? SSL Kenapa Bisa Gratis?

Apa Sih Itu Lets Encrypt SSL? SSL Kenapa Bisa Gratis?

Ya, Anda tidak salah dengar kalau SSL Lets Encrypt itu gratis alias tidak bayar sama sekali selama penggunaannya. Mungkin sebagian dari kalian tidak percaya atau pun berpikir bahwa pasti ada apa apanya, karena yang namanya layanan SSL untuk keamanan itu selama ini diharuskan membayar sejumlah biaya untuk dapat melindungi sebuah website, dan biayanya pun tidak sedikit.

Maka dari itu, yuk kita coba baca lebih lanjut lagi tentang “Apa Sih Itu Lets Encrypt SSL? SSL Kenapa Bisa Gratis?”

Secara singkat, Lets Encrypt itu adalah sebuah organisasi dengan website resminya //letsencrypt.org/ yang merupakan sebuah project kolaborasi dari beberapa para perusahaan raksasa yang bergerak di industri bidang teknologi informasi yang di mana LINUX Foundation sebagai inisiatif penggeraknya (//collabprojects.linuxfoundation.org/).

Dari inisiatif itu, para anggota yang berkolaborasi itu membuat sebuah rancangan di mana internet itu harus aman diakses dengan tujuan yang cukup banyak, salah satu tujuan utamanya adalah kemudahan identifikasi keamanan website yang dikunjungi oleh para pengakses internet. Karena cukup banyak sekali para pengakses internet tidak dapat mengetahui apakah website yang dikunjunginya itu aman atau tidak. Belum lagi dengan maraknya kejahatan internet yang belakangan ini terjadi sangat mengancam keamanan para pengakses internet, apalagi pada saat virus jenis Ransomware yang menyerang secara massal entah itu serangannya berawal dari mana yang pasti dugaan utamanya adalah dari para pengguna internet yang mengakses sebuah website yang tidak aman.

Maka dari itu, harus ada solusi yang dapat melindungi para pengakses internet dari ancaman ancaman kejahatan internet, yaitu dengan memberikan SSL gratis pada tiap website yang terdaftar. Dari solusi pemberian SSL gratis itu dipercaya dapat memberikan keamanan dan kenyamanan bagi para pengakses internet unttuk terbebas dari ancaman kejahatan internet.

Dari penggunaan SSL yang tergolong sangat menarik tersebut karena bebas biaya dalam penggunaannya, Lets Encrypt ini tergolong cukup aman dalam enkripsi sebuah website. Jadi, bagi kalian yang mungkin ragu terhadap Lets Encrypt, tenang saja. Lets Encrypt ini bahkan sudah digunakan oleh jutaan website dan keamanan website pun juga dilaporkan meningkat sekali.

Jadi, jangan ragu lagi untuk menggunakan SSL Lets Encrypt. Karena di Jakartawebhosting juga memberikan SSL gratis dari Lets Encrypt loh. Bagi Anda yang sudah menjadi pelanggan dan sudah memiliki hosting di Jakartawebhosting, Anda tinggal mengaktifkannya melalui cPanel. Dan semua itu cukup mudah dilakukan, tinggal klik, klik, dan klik, kemudian website Anda aman terlindungi dengan SSL gratis Lets Encrypt. Kalian bisa mendapatkan tutorialnya [Llik di sini > Cara Mengaktifkan Lets Encrypt]

Lalu, pertanyaan yang mungkin buat penasaran nih. Apa sih yang membuat Lets Encrypt SSL ini gratis? Padahal kan ini sangat bermanfaat sekali dan biasanya SSL ini biayanya tergolong tinggi, karena ini yang menjamin website aman. Seperti yang disampaikan pada halaman website Lets Encrypt, “Kami akan membuat sebuah jaringan website dengan pengalaman yang aman diakses dan dinikmati oleh semua kalangan dalam mengakses internet.” Dari kalimat itu, maka para raksasa raksasa perusahaan yang bergerak di bidang internet pun ingin berpartisipasi dalam tujuan itu.

Jadi dari situ lah banyak sekali perusahaan melakukan sebuah support atau dukungan sebesar besarnya dengan bernodasi untuk merealisasikan jaringan website yang aman dan nyaman untuk diakses. Jadi sudah tau kan kenapa Lets Encrypt SSL ini bisa gratis? Karena banyak sekali donatur donatur yang berasal dari perusahaan besar yang berpartisipasi. Jadi jangan takut kalau kalian menggunakan SSL Lets Encrypt.

Yuk cek lebih banyak lagi di //www.jakartawebhosting.com/

Read previous post:
Ada Blogger Tajir? Jangan Heran, Gini Caranya!

Blogger adalah sebuah layanan publikasi blog yang dibuat oleh Pyra Labs dan diakusisi oleh Google pada tahun 2003. Secara umum,

Close