Tips Agar Pengunjung Betah Berlama-Lama di Situs Anda

Setelah membuat website, kemudian memepelajari bagaimana mendapatkan traffic yang tinggi untuk sebuah situs, maka tantangan selanjutnya yang banyak di temukan oleh para webmaster adalah bagaimana membuat supaya betah dan mau berlama lama di situs anda.

Kalau di google analytics parameternya adalah bounce rate, semakin kecil bounce rate berarti visitor semakin lama berada disitus anda dan itu artinya situs anda memiliki kualitas yang baik sehingga membuat mereka betah dan berlama lama. Untuk mengerti lebih jauh tentang bounce rate pada google analytics, Anda dapat membaca artikel yang berjudul Bounce Rate Pada Google Analytics.

Untuk membuat pengunjung betah dan mau membaca halaman demi halaman situs tentu ada trik dan tips tersendiri agar hal tersebut bisa di capai, di antaranya adalah :

  1. Membuat design yang menarik adalah salah satu kuncinya, design website yang bagus akan membuat orang merasa nyaman dan betah berlama lama. Manjakan mata pengunjung adalah kuncinya, jika anda tidak paham dan menguasai teknik membuat design website dapat meminta bantuan pada jasa pembuatan website yang sudah berpengalaman.
  2. Berikan content yang informatif dan bermanfaat, anda tentu sering mendengar content is king dan itu memang benar. Dengan content yang bagus akan membuat visitor merasa artikel anda bermanfaat untuk mereka dan munculah keinginan untuk membaca artikel lainnya.
  3. Membuat artikel bersambung, tips ini cocok untuk mereka yang visitor nya masih sedikit dan ingin visitor datang kembali secara berkala. Dengan membuatnya bersambung/berseri pembaca akan penasaran dengan kelanjutan artikel yang anda buat dan membuatnya datang kembali atau membaca artikel sebelumnya.

Selamat mencoba

5f9a4520_smush_Banner_300x250

Read previous post:
Tips Membeli Domain Untuk Personal Blog

Langkah pertama ketika ingin memiliki sebuah personal blog tentu saja adalah membeli domain dengan hosting berbayar.  Mungkin Anda akan bertanya

Close