Kelebihan drupal sebagai solusi web development

kelebihan drupal Kelebihan drupal dalam proses pengembangan website memang tidak diragukan lagi. Dimana sejak diciptakan sekitar 11 tahun yang lalu, Drupal Content Management System telah menjadi pilihan yang lebih disukai developer yang terlibat dalam pengembangan website. Berawal dari sebuah platform sederhana, Drupal telah berkembang menjadi perangkat lunak open source yang digunakan oleh jutaan pengembang di seluruh dunia.

Sebagai perangkat lunak open source drupal bebas digunakan oleh siapa saja inilah yang membuat orang tertarik, tapi ini bukan satu-satunya faktor penentu kelebihan drupal dibanding dengan CMS lain. Yang membuat Drupal Content Management System menjadi favorit untuk pengembangan web adalah fitur fleksibilitas yang memungkinkan tingkat lanjutan dari konfigurasi untuk pengembangan situs web yang kompleks.

Pengembangan website jadi jauh lebih mudah di Drupal karena pengembang diberikan kebebasan untuk mempersiapkan kebutuhan fitur dan prediksi kebutuhan situs dimasa depan. Lingkup dan batasan dalam Opensource menjadi keuntungan terbesar bagi pengguna Drupal adalah hak guna tanpa batas, lisensi drupal pun memberi peluang bagi siapapun untuk mengembangkan sesuai kebutuhan. Ini memberi Anda kesempatan untuk bermain-main dengan perangkat lunak. Drupal dapat dimodifikasi, diubah serta dibagikan ke orang lain secara gratis. Bahkan, Anda dapat menjual versi komersial versi modifikasi anda sendiri.. Wow..

Kelebihan drupal lainnya adalah…

Dapat di kembangkan menjadi web yang mampu mengcover penciptaan konten secara kolektif. Hampir mirip sebagai sebuah buku, bagian, sub bagian, bab, dll dapat juga dibuat fitur untuk memberikan hak akses kepada pengguna untuk membuat konten, mengedit dan menambahkan halaman.  Untuk penelusuran halaman dengan mudah blok navigasi juga dapat di setup agar dihasilkan struktur halaman yang baik dapat diakses sesuai kebutuhan.

Singkatnya dalam hitungan jam, bahkan untuk ukuran organisasi besar sekalipun dapat menyediakan semua informasi yang dibutuhkan orang dengan menggunakan CMS ini tanpa perlu mengeluarkan biaya sepeserpun untuk menggunakannya, anda cukup menyediakan sebuah space hosting dan nama domain lalu situs andapun tayang. Dengan kemudahan yang ada, anda dapat memilih mendevelop website sendiri atau memanfaatkan kelebihan drupal

Comments are closed.

Read previous post:
CMS untuk website dan keunggulannya

Tercatat saat ini ada lebih dari 4 juta situs yang menggunakan WordPress sebagai platform website mereka. CMS yang paling populer

Close