Google Drive, Layanan Cloud Drive Masa Depan

google drive cloudSeperti telah di ketahui sebelumnya Google Drive hadir pertama kali dan kemudian diketahui publik sekitar tahun 2007-2008 sebelum akhirnya Google membatalkan proyek google drive tersebut. Pada saat itu para insinyur Google sepakat layanan tersebut lemah dan tidak siap untuk diluncurkan.

Tapi seperti seolah tidak mau ketinggalan, Google tak mau diam saja untuk meramaikan layanan penyimpanan data berbasis komputasi awan (cloud computing). Raksasa mesin pencari ini kabarnya tak lama lagi akan memberi layanan penyimpanan online bernama Drive. Kabar ini datang dari harian Wall Street Journal, Rabu (8/2/2012), yang mendapatkan informasi dari sumber tepercaya. Sebagai pemilik sistem operasi Android, Google tentu merespons kebutuhan pengguna perangkat mobile yang hendak menyimpan data secara online.

Layaknya layanan standar cloud lainnya, pengguna bisa menaruh file seperti lagu, film, dokumen, apapun itu, dan bagusnya lagi, sebagaimana sebuah sumber mengatakan, layanan Google Drive ini gratis, baik untuk kalangan pribadi atau kalangan bisnis.

Lalu dari mana Google akan mendapat uang?

Google menjawab, mereka akan mendapat uang jika pengguna Google Drive mengunggah file yang berukuran besar (belum diketahui batas file untuk berukuran besar adalah berapa). Layaknya layanan cloud lain, Google juga nantinya memudahkan pengguna layanan ini, karena akan ada aplikasi khusus yang terhubung dengan Drive, dan aplikasi ini ada di desktop atau mobile.

Comments are closed.

Read previous post:
Popularitas WordPress Di Indonesia

Ketika orang mulai tertarik untuk membangun blog yang pertama kali terbersit biasanya adalah betapa susahnya membangun dari awal, apalagi jika tidak mempunyai

Close