Web Hosting

Beberapa Plugin Untuk WordPress Yang Wajib Di Gunakan

plugin untuk wordpressPlugin untuk wordpress dipakai untuk mengoptimalkan fungsi dari website yang dibangun dengan basis wordpress. Jika anda menginginkan sebuah website yang keren dnegan berbagai fungsi di dalamnya maka wordpress adalah pilihan cms yang paling tepat. WordPress open source yang bisa didapatkan gratis dengan berbagai perlengkapan yang juga gratis. Mungkin beberapa peralatan seperti plug in, theme dan widget ada yang harus dibayar, mereka adalah peralatan premium dengan fungsi istimewa masing-masing. Untuk plug in sebagian besar disediakan secara gratis oleh wordpress.org dan sebagian lainnya dibuat oleh para programmer dan diberikan dengan harga yang bervariasi kepada mereka yang membutuhkannya.

Plugin untuk wordpress yang gratis dapat ditemukan di ruang admin yang disebut dashboard.

Menambahkan plugin untuk wordpress dapat dilakukan dengan dua cara yaitu dengan menggunakan installer yang tersedia di ruang admin atau dengan cara mengupload file zip dari plug in premium yang anda beli ke dalam ruang admin, kemudian meng-ekstraknya dan install secara manual dengan mengikuti petunjuk langkah-langkah yang telah disediakan.  Setiap kali melakukan installasi plugin premium atau plugin yang bukan diberikan oleh wordpress sendiri, anda harus memperhatiakn space yang diberikan oleh wordpress hosting Indonesia atau hosting negara lain yang anda sewa. Hal ini berhubungan dengan kinerja plugin tersebut.

Dari ratusan plugin untuk wordpress yang tersedia ada beberapa plugin wajib yang harus digunakan untuk setiap website yang sedang dibangun antara lain adalah :

  1. All In One Seo Pack. Plugin untuk wordpress ini berfungsi untuk mengoptimalkan website anda di mesin pencari.
  2. Contact Form. Berfungsi sebagai sarana komunikasi antara pengunjung dan pengembang website
  3. Akismet. Berfungsi menyaring komentar blog yang dianggap spam.
  4. Plugin untuk wordpress yang menghubungkan website dengan social media seperti facebook dan twitter, disana akan anda temukan Twitter Counter plugin, Facebook Bandage plugin dan juga Add This wp plugin.
  5. Smart Youtube dan Photodropper wp plugin adalah plugin untuk wordpress yang berfungsi untuk menambahkan video dari youtube dan foto-foto dari flickr ke dalam kontent website dengan lebih mudah.
Saat ini banyak plugin untuk wordpress yang baru dirilis cobalah untuk meluangkan waktu dan berkeliling melihat-lihat setiap fitur yang ada.

 

Comments are closed.