Point penting untuk website baru

website baruSebagai contoh anda akan melaunching sebuah website ke pasar. Sebelum membuat konten yang menarik dan mulai melakukan promosi, yang pertama kali harus di lakukan adalah anda harus memastikan bahwa website anda telah disetup dengan benar. Tujuannya tak lain agar konten dan promosi anda jadi lebih efektif nantinya atau bahkan menjadi tidak sia-sia

Manfaatkan tools monitoring traffic website, gunakan saja Google Analytics. Tools ini bisa diperoleh secara gratis dari Google yang bisa anda manfaatkan untuk mendapat materi-materi laporan mengenai traffik website. Materi-materi yang dihasilkan bisa anda pergunakan untuk mengukur efektivitas marketing anda. Kunjungi halaman websitenya di http://www.google.com/analytics/untuk mulai membuat sebuah akun Google Analytics bagi website anda.

Selalu periksa ranking website di mesin pencari, posisi kata kunci di mesin pencari yang merujuk ke webiste anda akan berkaitan langsung dengan traffic dan penjualan. Manfaatkan tools gratis seperti rank checker dan sejenisnya. Pastikan juga website anda tidak lambat ketika di akses oleh pengunjung, hal tersebut bukan hanya buruk dimata mesin pencari tapi juga user yang merasa bosan menunggu loading website yang terlalu lama dapat pergi meninggalkan website anda seketika, Salah satu tool yang bisa mengevaluasi kecepatan website anda adalah YSlow. Tool ini akan mengecek cara kita menulis coding untuk mengidentifikasi blunder apa saja yang pernah kita lakukan. YSlow akan memberi saran tentang hal-hal apa saja yang bisa dilakukan untuk menjadikan website lebih cepat.

 

 

Comments are closed.

Read previous post:
Google adsens kini support bahasa indonesia

Ini dia kabar baik yang ditunggu-tunggu selama ini oleh para pubisher dari salah satu produk keluaran Google yaitu Google AdSense.

Close