Mengenal CMS

Sistem manajemen konten (Inggris: content management System, disingkat CMS), adalah perangkat lunak yang memungkinkan seseorang untuk menambahkan dan/atau memanipulasi (mengubah) isi dari suatu situs Web.

Umumnya, sebuah CMS (Content Management System) terdiri dari dua elemen:

1. aplikasi manajemen isi (Content Management Application, [CMA])
2. aplikasi pengiriman isi (content delivery application [CDA]).

Elemen CMA memperbolehkan si manajer isi -yang mungkin tidak memiliki pengetahuan mengenai HTML (HyperText Markup Language)-, untuk memenej pembuatan, modifikasi, dan penghapusan isi dari suatu situs Web tanpa perlu memiliki keahlian sebagai seorang Webmaster. Elemen CDA menggunakan dan menghimpun informasi-informasi yang sebelumnya telah ditambah, dikurangi atau diubah oleh si empunya situs web untuk meng-update atau memperbaharui situs Web tersebut.

Kemampuan atau fitur dari sebuah sistem CMS berbeda-beda, walaupun begitu, kebanyakan dari software ini memiliki fitur publikasi berbasis Web, manajemen format, kontrol revisi, pembuatan index, pencarian, dan pengarsipan.

Pemanfaatan CMS:

1. Website perusahaan, bisnis, organisasi atau komunitas.

2. Portal

3. Galeri foto

4. Aplikasi E-Commerce.

5. Mengelola website pribadi / blog.

6. Dan lain-lain.

Jika anda adalah webmaster yang sedang mengembangkan website dengan menggunakan CMS, kami Jakarta webhosting siap melayani anda. Kami memiliki banyak paket hosting dengan harga terjangkau dan kualitas layanan yang terbaik

Comments are closed.

Read previous post:
Latar belakang windows server 2008

Windows Server 2008 adalah nama sistem operasi untuk server dari perusahaan Microsoft. Sistem server ini merupakan pengembangan dari versi sebelumnya

Close