Harga bukanlah kriteria utama

hargaAda begitu banyak tulisan di blog atau situs situs yang seolah olah membantu anda dalam memilih provider jasa yang baik, namun hanya beberapa yang benar benar merekomendasikan yang sebenarnya. Dalam penentuan memilih provider, dalam hal ini web hosting tidak seharusnya harga menjadi acuan utama. Contoh sederhananya adalah ketika Anda pergi ke toko kelontong dan membeli selada, apakah yang pertama Anda melakukan cek harga atau cek untuk melihat apakah selada tersebut membusuk? Lalu contoh lain ketika membeli susu Anda memeriksa harga atau tanggal kedaluwarsa?

Harga bukan faktor utama. Jika Anda membuat harga yang murah adalah faktor utama penentu keputusan Anda, maka Anda akan berakhir dengan kecewa.

Hal ini dapat diterapkan untuk web hosting, terutama mereka bagi mereka yang menginginkan layanan webhosting gratis. Jika anda sebagai customer haruslah cerdas, bagaimanamungkin sebuah provider bisa menyediakan layanan gratis tanpa mendapatkan income dari client mereka. Sedangkan biaya operasional jalan terus.  Memang Rata-rata orang tidak mengetahui biaya sebenarnya dari layanan, namun kita wajib waspada kepada layanan yang gratis atau layanan yang terlalu murah. Sebagai industri jasa, web hosting memerlukan staf, banyak staf tergantung pada tingkat kualitas. Staf yang ada tidak di bayar dengan murah,  belum lagi untuk mengadakan pelatihan bagi karyawan demi memberi layanan terbaik untuk pelanggan yang semuanya membutuhkan biaya operasional.

Kesimpulannya Adalah, Memilih Web hosting itu benar benar krusial, salah pilih sudah pasti akan sangat fatal akibatnya, seandainya website anda hanya untuk diary atau iseng mungkin bukan masalah. Tapi kalau website anda ini akan gunakan sebagai mata pencaharian ?  atau web ini sebagai media komunikasi buat bisnis dengan pelanggan kita? Efek dari web hosting yang buruk juga akan langsung berimbas pada kredibilitas anda

 

Comments are closed.