Waspada pencurian identitas

hackerJika Anda adalah pengguna internet yang seringkali online, tahukah anda begitu banyak orang yang mengalami beberapa bentuk pencurian identitas online? Anda harus menganggap diri Anda beruntung. Lebih dari 90 juta orang telah menderita dari pencurian identitas, yang telah membuat kebutuhan untuk melindungi privasi Anda di internet semua lebih penting. Pencurian identitas pribadi bukan “ketika itu terjadi kejahatan”, tetapi lebih merupakan “bagaimana jika terjadi kejahatan”.

Pengaturan privasi dapat digunakan untuk melindungi nomor kartu kredit Anda dan nomor Jaminan Sosial, tapi apakah ini satu-satunya informasi beresiko? Tidak persis, info pribadi seperti tanggal lahir, nama gadis, alamat, nomor telepon dan id email yang sama sensitif dan membutuhkan perlindungan privasi online.

Lihat daftar di bawah untuk mengetahui bagaimana untuk menjaga informasi pribadi Anda dilindungi di internet.

1. Selalu memikirkan keamanan pada situs jejaring sosial

Situs jejaring sosial seperti Facebook menyertakan link eksternal atau aplikasi luar berbagai yang dapat menggunakan setiap bit data pribadi Anda setelah Anda klik tombol memungkinkan. Aplikasi ini meminta informasi pribadi Anda, dan ketika disetujui, menerima semua informasi account Anda. Gunakan hati-hati saat menggunakan aplikasi tersebut. Juga pastikan untuk menghindari menempatkan terlalu banyak informasi pribadi di situs jejaring sosial. Jauhkan firewall dan anti-malware software up to date di komputer Anda juga.

2. Periksa selalu settingan komputer anda

Begitu banyak tools untuk keamanan komputer demi menjaga privacy penggunanya. Tetapi walau bagaimanapun memberikan informasi pribadi Anda dapat memberikan pencuri identitas kesempatan untuk melakukan kejahatan dengan nama Anda. Selalu verifikasi dan tetap memeriksa pengaturan privasi Anda saat menggunakan situs jaringan sosial demi menjaga identitas virtual Anda aman.

3. Memantau Kredit / Kartu Debit Pernyataan teratur

Cara terbaik untuk mendeteksi jika identitas Anda telah dicuri atau Anda berada pada risiko sebagai sasaran adalah dengan cara memeriksa kredit / debit laporan kartu Anda secara teratur. Anda juga dapat mengubah password dan nomor PIN Anda jika Anda sering menggunakan online banking untuk transaksi.

Begitu banyaknya kasus pencurian identitas yang pada akhirnya merugikan sang pemilik secara finansial. Poin di atas bukan yang segalanya untuk menjaga privasi anda, pastikan anda selalu waspada

Comments are closed.

Read previous post:
NopCommerce untuk toko online dengan asp

CMS yang banyak kita kenal pada umumnya adalah berbasis pemrograman PHP. Tapi itu bukan masalah, jika menginginkan paket web eCommerce

Close