Hosting

7 Tips Sukses Mencari Uang Sebagai Reseller

Meskipun bisnis affiliasi sudah terbukti menghasilkan banyak uang, namun anda tetap harus berhati-hati. Karena salah didalam memilih program affiliasi akan merugikan anda sebagai reseller. Selain rugi dana untuk pengembangan bisnis affiliasi anda, anda juga rugi waktu untuk kegiatan promosi dan pengembangan bisnis ini.

Sesuai dengan namanya, sebagai reseller berarti anda mendapatkan uang dari komisi penjualan produk orang lain. Karena itulah banyak hal yang harus diperhatikan agar usaha anda tidak sia-sia. Berikut ini adalah tips memilih bisnis affiliasi agar tidak merugikan reseller :

  1. Mengetahui dengan detil perusahaan/pemilik produk yang menyelenggarakan program resellertersebut. Anda bisa cek kredibilitasnya dengan cara mencari reviewnya di mesin pencari dengan mengetik keyword seperti ‘nama pemilik program/perusahaan’, nama pemilik program/perusahaan penipu’, atau ,nama pemilik program/perusahaan scam’.
  2. Pilih produk yang berkualitas, bertahan dalam jangka waktu lama dan banyak dicari orang. Hal ini bisa anda lakukan dengan survey ke mesin pencari dengan kata ‘review produk affiliate’. Baca juga testimoni pembeli yang biasanya tertera pada website mengenai produk tersebut. Bila perlu lakukan survey terhadap pemberi testimoni tersebut.
  3. Pilih program yang memberikan sistem konpensasi/komisi affiliate yang besar. Pilih yang memberi komisi minimal 30%. Semakin tinggi komisi semakin baik. Karena ini menentukan penghasilan anda. Bahkan cukup banyak  bisnis affiliasi yang membagikan komisi hingga 50%
  4. Pilih situs yang memiliki sistem otomatis, dan memungkinkan anda mengetahui hasil kerja anda sebagai affiliate.
  5. Bila memungkinkan, pilih situs yang memiliki produk unik yang belum banyak di jual dan juga memiliki lebih dari satu produk, sehingga memungkinkan untuk mendapatkan penghasilan berantai apabila konsumen membeli lagi produk yang lain.
  6. Pilih situs yang sistem supportnya aktif. Anda bisa mencoba menghubungi tim supportnya baik melalui email, messenger juga telpon, untuk menilai apakah kinerja dibalik situs ini memuaskan atau tidak.
  7. Pilih situs yang memiliki data cookies atau sistem lock visitor, sehingga anda tidak kehilangan calon konsumen anda.

Poin di atas adalah langkah awal untuk mendapatkan uang dari internet melalui bisnis reseller yang bisa anda coba sebelum memulai

Comments are closed.