Hosting

Buat Website Tanpa Harus Belajar Desain

Bagaimana Anda membuat website yang keren? Website keren tidak dinilai hanya dari tampilan situs web yang menarik, tetapi tata letak konten blog juga sama pentingnya. Penampilan dan tata letak konten dapat dianggap sebagai dua elemen kunci yang sangat penting untuk membuat website Anda menarik perhatian para pengakses. Dan biasanya penampilan website yang menarik bisa ditentukan dari 8 aturan emas (Eight Golden Rules) yang bisa Anda ikuti di bawah ini:

Sebelum lanjut membaca. Apabila Anda ingin membuat website yang keren, Anda bisa membuatnya dengan jasa landing page di Sribu.com

1. Bertujuan untuk koherensi

Faktanya adalah bahwa kita harus memiliki aturan standar pada situs web yang menunjukkan konsistensi situs web yang kita miliki. Contoh sederhana, seperti ukuran font yang kita gunakan, aturan penulisan adalah 12, kita tidak perlu mengubah ukuran font saat menulis dan mengubahnya menjadi 13, 17, 20. Contoh lain adalah bahwa kami menggunakan warna yang berbeda setiap kali. posting, memang mungkin kita bisa berpikir bahwa itu akan menjadi indah. Tetapi jika orang yang mengunjungi situs web kami merasakan apa yang kami rasakan, mungkin saja pengguna mengunjungi situs web kami yang penuh warna untuk menjadi terpana dan tidak ingin berlama-lama dan ingin segera meninggalkan situs web kami.

2. Menanggapi kegunaan universal

Faktanya adalah kita perlu tahu untuk siapa situs web kita, untuk siapa situs web kita? Berapa umur pengunjung ke situs kami? Apakah pengunjung ahli atau pemula situs web kami? Hal semacam ini.

3. Menawarkan komentar informatif

Nah, jika aturan ketiga ini menyangkut bagaimana situs web kami memberikan umpan balik pada setiap pesanan atau input yang diberikan oleh pengunjung. Misalnya, jika ada pengunjung di situs web kami yang tidak tahu cara menggunakan semua fitur situs kami. Kami sekarang dapat menyediakan sistem umpan balik seperti “bantuan”, yang bertujuan untuk memberikan solusi atau cara untuk menggunakan fungsi-fungsi ini dengan benar. Dan untuk lebih ditekankan, kita dapat membuat semacam ikon (?) Di sebelah fitur yang dapat membingungkan pengguna.

4. Desain dialog untuk mendapatkan penutupan

Sudah terdaftar di situs web yang memerlukan nama pengguna dan kata sandi? Secara umum, situs web menyediakan halaman khusus bagi pengguna untuk mendaftar. Sekarang, jika kami menerapkan sistem pengguna untuk login, kami harus memberikan halaman kepada pengguna untuk mendaftar sehingga pengguna dapat memiliki hak akses ke situs web kami. Di halaman pendaftaran, kami dapat membagi menjadi beberapa langkah dan diakhiri dengan umpan balik jika langkah pendaftaran selesai, sehingga pengguna memahami bahwa langkah-langkahnya selesai, kemudian beralih ke langkah berikutnya .

5. Mencegah kesalahan

Kapan pun memungkinkan, kami mencoba merancang sistem di situs web sehingga pengguna tidak melakukan kesalahan serius. Misalnya, item menu yang salah dipublikasikan, jangan izinkan data alfabet dalam bidang angka. Nah, jika pengguna melakukan kesalahan, situs web kami harus dapat mendeteksi kesalahan dan menawarkan solusi sederhana dan konstruktif dan instruksi khusus untuk memperbaiki kesalahan.

6. Memungkinkan pembalikan tindakan yang mudah

Nah, aturan ini berarti bahwa jika pengguna ingin mencoba perintah dari situs web yang kita miliki, tidak ada ketakutan bahwa perintah itu tidak dapat diulang. Misalnya, ketika alamat yang salah dimasukkan secara tidak benar, pengguna biasanya ingin memperbaiki kesalahan. Kami harus mengizinkan pengguna untuk mengulangi akses ini jika ternyata data yang dimasukkan perlu diperbaiki.

7. Mendukung lokus kontrol internal

Aturan ini lebih tentang bagaimana kita, operator, membantu mengelola antarmuka, lebih cenderung bertanggung jawab atas antarmuka yang digunakan. Tanggung jawab yang dimaksud adalah jika ternyata, menurut pengguna, situs web kami terlalu membosankan, terlalu antusias, terlalu rumit, dan hal-hal semacam itu.

8. Kurangi memori jangka pendek

Maksud pada point ini biasanya orang lebih memusatkan pada desain tata letak menu dan tombol. Tetapi sebenarnya akan lebih efektif jika diterapkan pada proses saat user harus memberikan input ke sistem. Dengan menerapkan poin ini, maka user tidak perlu mengingat data yang harus di-input ke sistem.

Demikian ulasan 8 Golden Rules yang dapat dilihat bahwa aturan ini masih sangat dapat diaplikasikan baik pada website, karena dengan 8 Golden Rules pun dapat meningkatkan tingkat kepuasan user terhadap aplikasi yang sangat mempengaruhi UX yang merupakan suatu tolak ukur keberhasilan suatu website.

Apabila Anda ingin membuat website Anda bisa membuatnya dengan Jakartawebhosting.com. Kami menyediakan web hosting murah dan terbaik.