GadgetWindows

Nokia menghindari android dan memilih windows phone

Setelah resmi melaunching, sistem operasi Mango sepertinya telah bersiap bertarung di akhir tahun ini. Seperti diungkapkan oleh Digitimes.com, sistem operasi Windows Phone dengan nama kode Mango yang dikeluarkan Microsoft, sekain digunakan pada brand Nokia juga akan hadir pada beberapa perangkat smartphone seperti LG, HTC, dan Samsung, dan rencana akan muncul di Bulan September bersamaan dengan kehadiran iPhone 5 bersistem operasi iOS dari Apple. Acer, Fujitsu Toshiba dan ZTE juga dikabarkan akan meluncurkan produk terbaru berbasis Mango.

Bahkan Nokia yang belakangan sangat tergerus oleh pesaing-pesaingnya juga terus berupaya untuk mendorong OS Windows Phone di ponsel buatan mereka. Nokia mengumumkan bahwa tidak akan menjual ponsel dengan fitur lama atau yang bersistem operasi Symbian di pasar Amerika Utara seperti AS atau Kanada.

Pada konferensi Uplinq Qualcomm di San Diego, California, Amerika Serikat (AS), Elop mengemukakan perusahaannya sengaja menghindari Android karena sudah banyak vendor yang memakainya. CEO Nokia tersebut sekali lagi maju membela keputusan perusahaannya yang memilih Windows Phone 7 (WP7)

Nokia mendorong pasar Amerika sebagai prioritas utama, karena nokia melihat Amerika Utara sebagai kunci untuk memenangkan persaingan ponsel secara google. Seperti yang dikutip dari laptopmag, Weber juga mengatakan “Kami akan mengembangkan Amerika Utara dan akan membuat ponsel yang tersedia dan berlaku secara global”

Dalam wawancara dengan Ina Fried dari situs AllThingsD, Chris Weber yang menjabat sebagai Prisiden Nokia mengatakan “ketika kita meluncurkan Windows Phone pada dasarnya kita akan keluar dari Bisnis symbian. Akan menjadi Windows phone dan aksesoris disekitarnya. Pada kenyataannya jika kita tidak berhasil dengan Windows Phone, kita tidak peduli dengan apa yang akan kita lakukan (di tempat lain)”

Comments are closed.