Tetap bloging dengan windows live writter

wlw

Menulis blog adalah hal yang wajib bagi seorang blogger, namun kadang koneksi internet yang tidak baik selalu menjadi kendala yang sangat mengganggu. Salah satu solusinya kita dapat menggunakan software Windows Live Writer yang merupakan salah satu aplikasi atau tools yang khusus dibuat untuk membantu para blogger dalam menulis dan memposting artikel (postingan). Kalau untuk sekedar menulis artikel bisa dilakukan secara offline (tanpa koneksi internet), karena hasil tulisan kita bisa disave.

Sebenarnya, tools ini dikeluarkan Microsoft untuk mendukung Spaces, layanan blog yang menjadi salah satu fasilitas dalam Windows Live. Namun, Microsoft ternyata berbaik hati dengan membuat tools ini bisa dipergunakan di mesin-mesin blog yang ada saat ini seperti WordPress, Bloggers dan sebagainya.

Selain bisa menulis blog secara offline, Kelebihan lain blogging dengan windows live writer adalah :

  • Kita tidak perlu login terlebih dahulu ke account blog untuk melakukan posting artikel/tulisan.
  • Tool editornya komplite, menggunakan software ini seperti sedang menggunakan Microsoft Office Word, karena Windows Live Writer memang buatan Microsoft.
  • Adanya fasilitas penambahan Plugin (Add a Plug-in), seperti browser firefox yang kaya akan Plug-In.
  • Windows Live Writer memiliki editor gambar yang powerfull. Kita dapat membuat berbagai efek gambar dengan mudah, hanya dengan sekali klik. Bahkan gambar akan langsung diupload secara otomatis ke picasa web album.
  • Bisa melakukan posting secara periodik. Jadi, kita bisa mengatur tanggal, bulan dan jam sebuah postingan akan dipublish secara otomatis.
  • Preview yang bekerja cepat karena bekerja secara offline.
  • Insert gambar dengan berbagai kemudahan setting. Selain itu, gambar-gambar yang akan disisipkan dalam posting bisa diberi beberapa efek seperti border shadow, border photopapper, rotate, adjust, contrast, black white, sephia, blur dsb
  • Kemudahan membuat tabel.
  • Bisa menulis posting dengan kondisi offline. Online hanya diperlukan saat tulisan dipublish atau saat membaca posting yang hendak diedit.

Masih banyak kelebihan lain dari windows live driver yang membuatnya layak untuk menjadi pilihan para blogger. Bahkan banyak blogger senior yang merekomendasikannya.

 

Comments are closed.

Read previous post:
Pemilihan windows hosting untuk website

Windows server saat ini  adalah sistem operasi yang paling banyak digunakan di dunia dalam hal layanan hosting. Beberapa pengguna yang

Close