Mengupas tentang Silverlight

microsoft silverlightMicrosoft Silverlight adalah framework untuk membuat dan menjalankan aplikasi multimedia yang mengedepankan kenyamanan bagi pengguna dari sisi client dengan konsep RIA (Rich Internet Application). Microsoft merancang Silverlight dengan fungsi yang hampir sama dengan Adobe Flash.

Secara singkat silverLight adalah sebuah tool berbasis web yang digunakan untuk menyajikan User Interface yang menarik dan kaya akan konten. Bagi kalangan programmer ataupun developer, SilverLight adalah tools, namun bisa juga disebut sebagai Add-On bagi kalangan awam.

Kenapa disebut dengan Add-On? Karena bila kita ingin mengakses sebuah website yang menggunakan SilverLight, maka kita harus terlebih dahulu menginstal SilverLight tersebut ke dalam komputer kita. Jika anda sudah kenal dengan YouTube, maka tahukah anda sebenarnya player pada YouTube tidak akan dapat anda lihat jika browser anda belum memiliki Add-On dari Adobe Corporation yaitu Flash Player? Konsep yang sama juga terjadi dengan SilverLight.

Maka dari itu, alangkah baiknya pada halaman Home sebuah website, web master memberikan informasi bahwa situs tersebut menggunakan teknologi SilverLight. Oleh sebab itu, pengguna harus terlebih dahulu mend-download dan menginstal nya ke komputer mereka.

Hingga saat ini Silverlight terus dikembangkan dan Microsoft terus menambahkan fitur fitur baru ke silverlight di tiap versi barunya.

Comments are closed.

Read previous post:
Plugin STT 2 Untuk traffic wordpress anda

STT 2 atau search terms taging adalah salah satu plugin wordpress yang penting untuk SEO. Cara Kerja Plugin STT 2

Close