keunggulan linux hosting vs windows hosting

keunggulan linux hosting vs windows hostingKedua sistem operasi ini memiliki keunggulan masing masing, dan memang keunggulan linux hosting vs windows hosting telah cukup lama menjadi perdebatan dalam dunia web, hal ini melibatkan kemampuan masing-masing dalam mendukung kinerja server menjadi lebih baik. sebenarnya Anda tidak bisa hanya meperhatikan salah satu dari mereka saja. Sebuah server hosting akan sangat berpengaruh pada kualitas operasi website yang Anda bangun.

Setiap website tentu menggunakan beberapa aplikasi yang harus didukung penuh oleh sistem operasi yang benar sehinggap mencapai kinerja optimal. Kenalilah keunggulan Windows hosting versus linux hosting dengan baik lalu pilih dan pakailah yang memenuhi kebutuhan Anda dengan baik.

Keunggulan Linux hosting sejak lama dikenal dalam hal stabilitas, kehandalan dan tentu saja harganya yang bersahabat dengan para pemilik website dengan modal yang masih kecil. Linux merupakan sistem operasi yang mendukung beberapa software pembangun web untuk berjalan dengan optimal selain itu juga mampu menjalankan berbagai aplikasi dalam satu server tanpa harus memisah-misahkannya. Jika Anda mengembangkan sebuah website dengan grafik dan data-data sederhana maka keunggulan Linux hosting akan sangat memberikan manfaat besar karena web tersebut akan terintegrasi dengan baik pada server, menjadi fast loading, dan tentu saja menghemat biaya Anda.

Keunggulan Windows hosting terutama adalah bahwa Microsoft memiliki pengguna yang cukup besar di seluruh dunia. Jika web menggunakan satu saja aplikasi dari microsoft maka sudah jelas dia akan membutuhkan windows hosting. Cukup banyak keunggulan-keunggulan Windows hosting kecuali masalah harga. Karena menggunakan aplikasi Microsoft maka dia haruslah berbayar untuk
menjalankannya.

Adanya akses pada database, tersedianya support untuk .NET dan ASP.net, layanan MSSQL tingkat lanjut dan layanan untuk penggunaan Microsoft sharepoint juga menjadi keunggulan Windows hosting yang membuat Anda harus memilihnya. Ketika sudah mengenalnya dapat dipahami bahwa meskipun windows hosting berbayar dan cukup mahal namun banyak yang menggunakannya untuk web server.

Comments are closed.

Read previous post:
Tips Membuat Toko Online Dengan Prestashop

Toko online prestashop menjadi pilihan yang menarik bagi mereka yang menjalankan bisnis toko online maupun web developer. Prestashop merupakan sebuah

Close