Web Security

Free Web Hosting, Amankah

Topik kali ini membahas sesuatu yang mungkin sebagian orang tidak ketahui dengan jelas kebenarannya. Maka dari itu, pada artikel ini akan dibahas lebih rinci apa sih itu free web hosting yang biasanya ditawarkan di beberapa hosting. Dan apakah aman menggunakan free web hosting yang disediakan pada di beberapa penyedia web hosting.
keamanan serverKarena Blogger atau Webmaster manapun sering kali tergoda ketika mendapatkan tawaran free hosting atau tawaran hosting murah yang terkadang terdengar sama sekali tidak masuk di akal.

Bahkan, kadang menjadi buta mata dan mengambil keputusan karena tawaran menggiurkan tersebut. Pada dasarnya, yang jarang terfikirkan, amankah web yang sudah Anda hostingkan di web hosting gratis tersebut?

Bagaimana dengan kestabilan dan sistem back up disana, apa sudah sesuai prosedur keamanan web hosting..

Serangan-serangan pada website belakangan ini sangat gencar, oleh hacker yang benar-benar mengincar targetnya atau hanya iseng walaupun apapun alasannya sama-sama fatal akibatnya bagi web administrator seperti anda.

Bukan hanya data, keamanan transaksi online anda bisa jadi taruhannya. Semakin berkembangnya blog bisa ditandai oleh semakin banyaknya visitor blog (baca: trafik). Nah, apabila semakin banyak trafik blog atau web Anda, hosting gratisan biasanya performanya menurun. Ini ditandai dengan seringnya hosting down dan muncul tulisan “internal server error“. Masih bagus kalau seperti itu, soalnya data-data di web Anda masih ada dan tersimpan dengan aman, nah kalau yang terjadi tiba-tiba hosting Anda diinjeksi dengan script rahasia bagaimana?

Maksud dari script rahasia disini adalah sebuah kode dalam hosting gratisan Anda yang tanpa sepengetahuan Anda tiba-tiba mengalihkan seluruh trafik dari blog Anda ke suatu halaman web tertentu. Halaman web Anda tidak bisa dibuka dan tiba-tiba jika Anda ingin membuka alamat URL Anda, yang terjadi adalah halaman website lain muncul pada browser Anda. (baca: data & artikel blog hilang). Sangat mengerikan

Mari menjadi konsumen yang cerdas, jangan mudah tergiur. Pilih yang terbaik untuk hasil yang terbaik

Apabila Anda ingin membuat sebuah blog yang berisikan artikel tentang pengalaman, pengetahuan kamu untuk bisa dibagikan kepada orang lain, Anda bisa membuat website blogging dengan CMS WordPress yang sangat mudah dalam proses pembuatannya.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi https://www.jakartawebhosting.com yang menyediakan layanan WordPress Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.

 

Comments are closed.