Tips Melibatkan Visitor dalam Membuat Konten Website

Website adalah sebuah media informasi yang kita buat untuk orang banyak. Kita berharap, akan ada banyak orang yang tahu dan membaca konten yang kita buat. Entah hanya sekedar informasi atau untuk jual-beli. Sedangkan audiens adalah nyawa bagi website yang kita miliki. Mengapa orang memilih cara melibatkan visitor dalam website mereka? Ada banyak alasan, Pertama tentu saja dapat membantu sang pemilik website dalam hal pengisian konten sehingga akan lebih ringan dan tak dikejar waktu update website yang harus selalu kontinyu. Kedua adalah untuk menjaga kunjungan visitor Anda. Mereka yang menjadi kontributor atau terlibat dengan pengisian konten tentu saja akan rajin mengunjungi website. Namun melakukan hal ini tentunya membutuhkan strategi tersendiri. Berikut ini beberapa tips yang bisa Anda lakukan:

1. Perjelas tujuan Anda

Sebelum Anda membuat sebuah konten yang akan menghiasi dan mengisi website Anda, maka terlebih dahulu perjelas apa tujuan Anda membuat itu. Jika tujuan website Anda adalah untuk keperluan bisnis atau toko online, maka Anda dengan mudah menemukan konten toko online yang cocok. Jangan sampai Anda memberikan konten yang tidak sesuai hanya karena konten semacam itu sedang banyak digunakan. Anda harus tahu apa tujuan Anda membuat sebuah website, sehingga ini akan mempermudah Anda mengambil langkah dalam membuat sebuah konten.

Baca: Tau Gak? Blogging itu Bermanfaat Untuk Orang Lain Loh!

2. Kenali audiens Anda

Setelah Anda tahu apa tujuan membuat sebuah website, maka kemudian Anda harus tahu siapa audiens yang akan Anda tuju. Penting bagi kita untuk menentukan target pasar untuk sebuah konten terutama untuk kegiatan bisnis. Pastikan siapa audiens yang akan melihat website Anda, apakah mereka laki – laki, wanita, pelajar, para pekerja, atau orang umum. Nah, ketika Anda sudah tahu siapa Audiens Anda, maka Anda akan dengan mudah membuat konten yang sesuai dengan mereka. Dan ketika konten itu sesuai, audiens Andapun akan dengan mudah menerimanya.

3. Jangan egois

Tahukah Anda, lebih banyak dari pelanggan potensial Anda tidak peduli dengan betapa kerasnya Anda berjuang untuk membesarkan bisnis ini. Mereka hanya peduli tentang diri mereka dan solusi apa yang Anda tawarkan kepada mereka. Tujuan mereka adalah mencari sebuah tempat untuk mengadu dan mencari bantuan untuk setiap masalah yang mereka miliki. Kesalahan terbesar dalam membuat sebuah website adalah dengan menjadikannya sebagai wadah promosi terang – terangan. Website yang dibuat lebih banyak berbicara tentang promosi dan promosi bukan tentang audiens Anda.

Baca: Kegunaan Media Sosial Saat Ini

4. Singkat adalah kata kuncinya

Dalam melibatkan audiens dalam setiap konten website yang dibuat penting untuk selalu memikirkan kenyamanan dan kemudahan mereka dalam mendapatkan informasi. Salah satu cara yang paling sederhana adalah membuat konten yang simple namun berbobot. Audiens Anda akan bosan dan enggan kembali melihat konten yang Anda buat, ketika konten itu terlalu panjang, berbelit – belit dan tidak jelas. Maka dari itu, buatlah konten yang singkat namun mencangkup seluruh informasi yang ingin Anda sampaikan.

5. Tampilkan jangan hanya katakan

Salah satu yang dapat menarik perhatian audiens dalam memperhatikan konten kita adalah dengan membuatnya hidup. Salah satu caranya adalah dengan memberikan gambar hidup untuk menjelaskan konten yang ditampilkan. Kita tentu tidak tahu apakah audiens kita suka atau tidak dengan tulisan kita. Gambar hidup ataupun video bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi mereka. Dan cara visualisasi ini dapat menarik banyak audiens untuk berkunjung ke website Anda.

Untuk membuat website, Anda dapat melakukan hosting murah yang berkualitas dengan JakartaWebhosting.com.

Cloud-Hosting (1)

Read previous post:
Bagaimana Memilih Web Hosting Indonesia Yang Dapat Di Andalkan

Web hosting Indonesia  sebagai bagian dari bisnis web hosting dunia, diharapkan dapat memberikan layanan yang handal pada semua cutomernya. Web

Close