Membuat situs Joomla Anda berbahasa Indonesia

joomlaSebagai CMS yang paling banyak di gunakan di Indonesia, dengan target pengunjung website yang juga orang Indonesia anda tidak perlu lagi bingung karena bawaan CMS ini memang bahasa Inggris.

Namun walau demikian anda tetap dapat menggunakan bahasa Indonesia sebagai default language-nya, tentu saja Anda harus melakukan instalasi file language bahasa Indonesia. joomla bahasa

Setelah melakukan instalasi file language tersebut, Anda harus melakukan konfigurasi lagi pada back-end Joomla melalui menu:

Site | Global Configuration

Pada halaman Global Configuration tersebut, klik pada tab Locale, kemudian berikan isian berikut ini:

Language: indonesian
Country Locale: id_ID

Dengan melakukan hal tersebut diatas, maka situs Joomla Anda akan secara otomatis menggunakan format bahasa Indonesia.

Agar situs Joomla Anda menjadi lebih lengkap lagi menggunakan Bahasa Indonesia, maka Anda dapat juga melakukan instalasi komponen Tanggal Indonesia (seperti terlampir). Hal ini dimaksudkan agar bentuk/model penanggalan pada situs Joomla Anda benar-benar mengikuti kaidah penanggalan dalam bahasa Indonesia (mis: Selasa, 19 Oktober 200).

Cara-nya cukup mudah, lakukan instalasi comp_tglindo komponen Tanggal Indonesia tersebut, setelah proses instalasi selesai, lantas lakukan sedikit settingan lagi pada file Joomla.php Anda, seperti yang dicantumkan pada credit page komponen tersebut. (sumber : http://forum.joomla.org/index.php/topic,102953.0.html)

Jakarta webhosting sebagai jasa webhosting indonesia terkemuka siap membantu anda dalam pengembangan website berbasis Joomla, jangan ragu untuk menghubungi kami melalui chat dengan customer service 24 jam kami

Jika berminat menggunakan joomla sebagai platform website anda, dibawah ini adalah paket hosting yang cocok untuk joomla

Apabila Anda ingin membuat sebuah blog yang berisikan artikel tentang pengalaman, pengetahuan kamu untuk bisa dibagikan kepada orang lain, Anda bisa membuat website blogging dengan CMS WordPress yang sangat mudah dalam proses pembuatannya.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi https://www.jakartawebhosting.com yang menyediakan layanan WordPress Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.

Kami adalah Web Hosting Indonesia yang telah berpengalaman sekali dalam dunia hosting sejak dari memulai bisnis web hosting di US dan Australia sejak 2002 dan semua karyawan kami telah dilatih berdasarkan standar dari perusahaan kami. Demi jaminan keamanan pusat Data dan server Windows JakartaWebHosting.com terletak di banyak sekali lokasi data center, mulai dari lokal yaitu Jakarta, dan yang berada di server International Singapore, Dallas, Texas, Australia, dan masih banyak lagi.

Comments are closed.

Read previous post:
Social Bookmark dan Pengaruhnya Pada SEO

Untuk diketahui situs social bookmark dan seo secara sosial yang baik bagi orang-orang  tahun ini, hal ini karena banyak situs

Close