Mitos serta kenyataan,blog nodofollow

dofollowDalam hal blog walking (berkomentar di blog lain) untuk meninggalkan url, pemburu backlink biasanya berfikir dulu sebelum komentar. Apakah blog tersebut dofollow atau no follow, dan kalau nofollow biasanya blog tersebut langsung di close. Karena mitos yang sudah terlanjur berkembang bahwa blog nofollow tidak menguntungkan si pemberi komentar. Tapi benarkah demikian? Kita coba detailkan dibawah ya..

NoFollow : Link yang di pasang secara nofollow akan membuat link tersebut tidak akan di follow oleh robot search engine google, namun hal ini bukan berarti tidak ada pengaruhnya dalam per-SEO an, pengaruhnya pastilah ada, bagaimanapun juga google tetap menghitung jumlah link yang mengarah kepada suatu website meskipun link tersebut di pasang secara nofollow pada website lain, jadi sebaiknya anda jangan segan-segan berkomentar di blog lain, karena hal ini akan membuat blog kita memiliki SEO yang lebih baik.

Dofollow : Link yang bertipe dofollow ini akan di ikuti oleh robot search engine google apabila ia dipasang pada suatu website, dan link dofollow ini dinilai lebih baik daripada link nofollow, karena link dofollow ini akan memberikan pengaruh naiknya pagerank. Jadi apabila situs A memberikan backlink kepada situs B dengan tipe dofollow, maka situs B mendapat dongkrakan rangking dari situs A, dan link dofollow ini sangat berpengaruh terhadap SERP suatu website, bahkan link bertipe dofollow ini sampai banyak diperjual-belikan, untuk membidik suatu kata kunci, biasanya para SEO-er menggunakan link bertipe dofollow ini

Jadi dari dua poin di atas tersebut sebenarnya hanya sedikit saja perbedaan antara blog nofollow dan blog dofollow, keduanya menguntungkan. Mitos yang mengatakan komentar di blog nofollow tidak berguna adalah salah

 

Comments are closed.

Read previous post:
Waspada pencurian identitas

Jika Anda adalah pengguna internet yang seringkali online, tahukah anda begitu banyak orang yang mengalami beberapa bentuk pencurian identitas online?

Close