SEO Service

Memasarkan produk dengan twitter dan social media

Memasarkan sebuah produk dengan twitter sebagai social media tidaklah semudah kelihatannya, sebagai contoh ketika menggunakan media twitter tentunya tidak bisa juga pemilik produk hanya sekedar mentweet kata-kata tanpa tujuan meningkatkan penjualan dan branding barang yang di jual.

Twitter, sama halnya seperti Facebook, menawarkan para pemilik produk untuk mempromosikan diri secara gratis atau dengan menggunakan layanan berbayar. Pemanfaatan social media juga sudah di gunakan oleh brand kecil sekala UKM hingga brand dengan skala internasional. Jadi anda tidak perlu lagi merasa kaget kalau melihat sebuah brand begitu aktif di social media.

Tips untuk membangun brand di social media adalah dengan cara membuat account khusus yang berbeda dengan account pribadi anda, Dengan kata lain, setiap tweet yang Anda kirim keluar harus menjadi refleksi dari bottom line perusahaan Anda, bukan sebagai Anda sendiri. Sebagai contoh, Anda mungkin mengumumkan sebuah kontes, meminta umpan balik pada sebuah produk yang baru di lempar ke pasaran, posting link ke halaman web diperbarui, dan sebagainya. Ketika posting di account bisnis, Anda tidak harus memberitahu pengikut Anda bahwa besok anda akan berlibur atau apapun yang tidak memiliki relevansi dengan bisnis anda

Anda akan menemukan banyak keberhasilan dalam pemasaran di Twitter jika Anda berhasol memanage followers anda dengan baik. Balas ke komentar atau pertanyaan dari pengikut anda, karena hal ini akan membuat mereka tertarik dan akan menunjukkan Anda peduli. Anda bahkan mungkin memblokir setengah jam per hari untuk mengelola account Twitter, yang mencakup update posting baru, membalas komentar dan memilah-milah menyebutkan untuk melihat apa yang orang katakan tentang bisnis Anda.

Jika Anda tidak memiliki bahan yang cukup tentang bisnis Anda bahwa Anda dapat memposting berita yang sesuai dengan niche Anda sehingga Anda dapat memposting status tentang mereka sebagai gantinya. Pengikut Anda mungkin akan menemukan hal itu sama-sama menarik. Sebagai contoh, jika anda mencakup teknologi, Anda mungkin posting link ke artikel berita tentang produk Apple berikutnya yang memukul pasar. Lebih baik lagi, memposting link berita dari blog anda sendiri, sehingga anda mendapatkan traffic

Anda mungkin akan menemukan bahwa pemasaran di Twitter itu sangat menyenangkan. Setelah Anda mendapatkan alur pemasaran bisnis Anda di Twitter, Anda mungkin akan pindah ke Facebook dan media sosial lainnya. Ingatlah untuk selalu memberi link keĀ  profil jaringan sosial Anda yang lain. Anda harus mengirim ikon Twitter di situs Web Anda sehingga pengunjung Anda dapat dengan mudah mengikuti Anda. Tips ini akan membantu Anda mendapatkan lebih banyak pengikut yang setia akan membaca tweets Anda dan klik link Anda.

Comments are closed.