Dasar-dasar penting dalam SEO

Search Engine Optimization (SEO) adalah hal penting dalam suksesnya blog anda dalam skala apapun. Banyak blogger yang salah mengasumsikan bahwa begitu blog mereka up dalam internet, mereka akan segera mendapatkan banyak pengunjung, yang juga di kenal dengan “hits“. Sayangnya tidak demikian ceritanya.

Seperti artikel sebelumnya yang menjelaskan Apa Itu Mesin Pencari Pintar atau Disebut Search Engine Optimizer (SEO)?. Jika blog anda tidak di susun dengan pertimbangan SEO dalam pikiran anda, biasanya anda akan cenderum kecewa dengan “performa” website anda. Saya akan coba jelaskan beberapa dasar-dasar penting yang perlu anda pertimbangkan.

1. Penentuan Keyword sangatlah penting

“Keyword” atau kata kunci adalah hal pertama yang sangat krusial dalam sukses atau tidaknya SEO website anda.
Temukan keyword yang menurut anda cocok untuk website anda dan banyak di cari oleh pengguna internet pada
mesin pencari. Misalkan website anda tentang Iphone, maka keyword-keword yang anda gunakan pastinya
berhubungan dengan Iphone, contoh : “Iphone 3G” , “Iphone 3GS”.

2. Penentuan Title pada website anda.

Titlewebsite juga sangat berpengaruh dalam SEO. Pastikan title website atau blog anda berhubungan dengan keyword yang telah anda tentukan sebelumnya. Variasikan penggunaan title pada halaman utama website anda, jangan terlalu sering mengulang keyword pada title website dan jangan gunakan title website yang terlalu panjang.

3. Konten website

Konten website atau blog anda adalah inti dari website anda. Jika anda dapat menulis konten yang menarik dan tentunya tetap berhubungan dengan keyword-keyword website anda, maka dengan sendirinya akan banyak pengunjung yang akan melihat dan mungkin akan tetap mengikuti tulisan/update dari website anda. Penulisan konten yang menarik dan terbaru juga sangat mempengaruhi pencarian melalui Search Engine. Jika website anda selalu update dengan berita-berita terkini maka akan banyak pengunjung baru yang bisa anda dapatkan melalui mesin pencari ketika mereka mencari keyword-keyword yang berhubungan dengan website atau blog anda.

4. LinkBack ke website anda

Linkback adalah link website anda yang terdapat pada website-website orang lain. Google atau mesin pencari lainnya memberi nilai tinggi pada linkback ke website anda. Karena dengan semakin banyak linkback ke website atau blog anda maka itu menandakan website anda semakin populer. Namun harus di perhatikan juga linkback tersebut haruslah dari website-website yang berhubungan dengan website anda, dan bila linkback tersebut berasal dari website dengan PageRank yang tinggi maka dengan sendirinya dapat mendongkrak popularitas website anda di Google.

5. Update rutin

Rajin-rajinlah update isi website atau blog anda, agar pengunjung yang sebelumnya sudah mengikuti website anda dapat terus mendapatkan informasi-informasi terbaru. Dan dengan adanya update-update ini juga google atau mesin pencari lainnya mengetahui bahwa website anda masih aktif dan google crawl juga akan semakin sering mengecek website anda.

Itu adalah beberapa dasar SEO yang mungkin berguna bagi anda yang ingin mulai membuat website pribadi anda ataupun website untuk anda berjualan. Tentunyan masih banyak lagi aspek-aspek lainnya yang mempengaruhi SEO website anda, dan kami akan selalu memberikan update-update dan tips trick berikutnya di blog ini.

Untuk solusi Web Hosting Indonesia terpercaya, pastinya hanya JakartaWebHosting. Solusi hosting Indonesia terbaik yang tentunya dengan beragam paket dan harga yang terjangkau.

728x90

Read previous post:
Customer Service Jasa Web Hosting Indonesia

Ada banyak hal bisa menjadi pertimbangan dalam membeli jasa web hosting di Indonesia. Salah satu yang terpenting adalah kualitas layanan yang ditawarkan

Close