LinuxSEO Service

Mudah membuat toko online dengan wordpress

Kendala paling umum dalam membuat toko online adalah masalah SEO, memang banyak yang bisa membuat toko online namun ketika SEO menjadi hambatan akan menjadi boomerang bagi toko online itu sendiri. Beberapa CMS khusus toko online memang kelemahannya adalah dalam hal SEO

Kalaupun ada script toko online yang SEO banget, jarang ada yang melepasnya secara penuh. Kebanyakan hanya disewakan dan anda masih harus bayar pertahun untuk script toko online tersebut

Sedang untuk yang masih pemula ‘kan butuh sesuatu yang gratis. Nah bagaimana kalau menyulap wordpress menjadi toko online? jawabannya adalah bisa !. Lalu bagaimana caranya membuat toko online dengan WP-eCommerce? Ikuti langkah2nya berikut ini.

Pertama, anda download dulu plugin WP-Commerce dari Instinct Entertainmentdisini (asumsi anda sudah menginstal wordpress).

Kalo sudah, install dengan cara:
1. Ekstrak dulu
2. Kemudian copy ke direktory wp-content/plugins
3. Login admin, klik menu Plugins disebelah kiri sehingga muncul halaman plugin
4. Aktifkan WP Shopping Cart dengan mengklik activate.

Sejauh ini anda sudah mempunyai plugin eCommerce, tetapi anda masih belum bisa menggunakannya, karena anda butuh template khusus untuk e-Commerce. Anda bisa mendapatkan template khusus eCommerce gratis dari billionstudio dengan mendownloadnya disini.

Setelah download selesai, anda aktifkan template Crafty cart dengan cara.
1. Ekstrak file template dan copykan ke direktory wp-content/themes
2. Login admin (jika belum login), klik menu Appearance di sebelah kiri sehingga muncul halaman template.
3. Klik template Crafty Cart untuk mengaktifkannya. selesai.

Yup toko online anda sudah jadi
wordpress indonesia

Sebelum anda mulai menampilkan produk anda, anda masih harus melakukan beberapa settingan pad wordpress. Anda perhatikan di sebelah kiri anda halaman admin anda, ada tambahan menu Product seperti dibawah ini.

plugin wordpress indonesia

Klik pada menu Settings, dan lakukan perubahan pada item Base Country dan Currency Settings. Pilih Indonesia untuk keduanya (itu jika anda mau menjual produk dengan target segmen lokal).

Nah, sekarang kita akan memasukkan produk perdana kita. Klik menu Manage Products sehingga muncul halaman Products. Dan masukkan, produk anda satu-persatu disana lengkap dengan gambar produk anda.

Anda bisa bermain-main sendiri dengan plugin wordpress ini karena sangat mudah. Coba tambah group dan kategori produk anda secara mandiri, pasti bisa!
wordpress indonesia

Selamat mencoba!

Jika anda ingin memiliki hosting yang tangguh untuk website wordpresss anda, JakartaWebHosting.com siap membantu anda 24 jam full dengan pelayanan terbaik dan harga yang terjangkau.

Kami telah memulai bisnis web hosting ini di US dan Australia sejak 2002 dan semua karyawan kami telah dilatih berdasarkan standar dari perusahaan kami.Demi jaminan keamanan pusat Data dan server Windows JakartaWebHosting.com terletak di Dallas, Texas. Dan untuk server Linux JakartaWebHosting.com terletak di Jakarta. Pusat Data ini menyediakan perlindungan penuh dengan tingkat keamanan yang tinggi, Konektivitas Jaringan yang kuat, Suplai Listrik yang terjamin dan Teknologi mutakhir.

Paket Hosting yang cocok untuk wordpress :

Fitur Web Hosting Personal 1 Personal 2 Personal 3
Website (Jumlah domain) 1 1 1
Virtual Domain 5 10 15
Parked Domain Unlimited Unlimited Unlimited
DNS Manager (MX,A,CNAME) yes yes yes
Space 100 MB 150 MB 250 MB
Bandwidth / bulan 1 GB 1,5 GB 2,5 GB
Biaya
 

Biaya bulanan

Rp 10.000,- Rp 15.000,- Rp 20.000,-
Pembayaran per 6 bulan + Biaya Setup Rp 70.000,- Rp 100.000,- Rp 130.000,-
Pembayaran per Tahun ( Gratis Biaya Setup ) Rp 120.000,- Rp 180.000,- Rp 240.000,-
 

Minimum Kontrak

6 bulan 6 bulan 6 bulan
 

 

 

 

 

 

Apabila Anda ingin membuat sebuah blog yang berisikan artikel tentang pengalaman, pengetahuan kamu untuk bisa dibagikan kepada orang lain, Anda bisa membuat website blogging dengan CMS WordPress yang sangat mudah dalam proses pembuatannya.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi https://www.jakartawebhosting.com yang menyediakan layanan WordPress Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.

Kami adalah Web Hosting Indonesia yang telah berpengalaman sekali dalam dunia hosting sejak dari memulai bisnis web hosting di US dan Australia sejak 2002 dan semua karyawan kami telah dilatih berdasarkan standar dari perusahaan kami. Demi jaminan keamanan pusat Data dan server Windows JakartaWebHosting.com terletak di banyak sekali lokasi data center, mulai dari lokal yaitu Jakarta, dan yang berada di server International Singapore, Dallas, Texas, Australia, dan masih banyak lagi.

Comments are closed.