Pengguna IE memiliki IQ Lebih rendah

BROWSERAptiQuant menawarkan tes IQ online secara gratis kepada 100 ribu pengguna internet untuk kemudian membandingkan rata-rata skor IQ mereka berdasarkan browser yang digunakan. Hal yang mengejutkan adalah disebutkan bahwa pengguna browser Internet Explorer (IE) ternyata memiliki tingkat kecerdasan (IQ) lebih rendah.

Hasil tes itu juga menunjukkan bahwa pengguna IE, baik itu versi 6, 7, 8 ataupun 9 mempunyai skor IQ lebih rendah dari kebanyakan  pengguna browser lainnya. Yang anehnya lagi, pengguna IE versi 9 ternyata memiliki skor IQ lebih rendah dibandingkan pengguna IE versi 8 (di lansir oleh TG Daily)

Hasil ini rupanya menarik perhatian media Inggris BBC yang mengklaim banyak hal yang sulit di percaya dari studi tersebut, demikian dilansir Cnet, Kamis Kemarin (4/8/2011). Setelah ditelusuri, AptiQuant ternyata baru mendaftarkan situsnya satu bulan lalu. Sedangkan foto-foto karyawan yang diposting di situs tersebut adalah staf sebuah perusahaan di Prancis bernama Central Test.

Menanggapi keterkaitan itu, Central Test menolak anggapan adanya hubungan antara perusahaan itu dengan AptiQuant. “Central Test menyadari adanya pemalsuan identitas dari perusahaan Kanada AptiQuant, dan kami menyangkal hubungan apapun, baik langsung maupun tidak, dengan perusahaan tersebut,” tandasCentral Test melalui keterangan resminya.

Tidak lama kemudian, sang penulis studi palsu akhirnya mengakui perbuatannya. Penulis itu bernama Tarandeep Singh Gill yang berdomisili di Kanada. Kepada ReadWriteWeb Gill mengaku sebagai pendiri AtCheap.com dan sengaja menulis studi palsu itu untuk menyerang IE6.

“Ketika saya tengah mengerjakan situs terbaru saya, kompatibilitas IE6 sangat menyebalkan. Jadi saya berpikir untuk menulisnya, dengan harapan bisa ‘memukul’ beberapa orang dari IE6,” jelasnya.

Comments are closed.

Read previous post:
Zuckerberg Keluar Dari Facebook

Direktur Pemasaran Facebook mengatakan telah mengundurkan diri dari perusahaan jejaring sosial raksasa tersebut. Ia bahkan dikabarkan akan membuat perusahaan media

Close