Mozilla firefox palsu berisi virus

Seorang peneliti dari Sophos mengingatkan perihal adanya virus trojan yang mengancam para pengguna Mozilla Firefox.Peneliti tersebut mengatakan, penyebaran virus ini adalah dengan email. Disebutkannya bahwa jika ada notifikasi email dengan subyek ‘New Version released’ dari email dengan alamat @firefox.com adalah palsu. Email tersebut adalah sarana virus untuk menginfeksi Mozilla yang sudah terinstal di PC.

Peneliti dari Sophos tersebut mengatakan bahwa Email tersebut berisikan pesan bahwa untuk mendapatkan update terbaru dari Mozila Firefox pemilik PC diharuskan untuk mendownload sebuah file kecil yang merupakan update dari Mozila Firefox tersebut yang akan memperbaiki sistem keamanan dan perubahan pada tampilan dan kecepatan firefox. Namun sebenarnya file tersebut adalah patch untuk menginfeksi Browser Mozila Firefox. Kabarnya Virus Trojan tersebut dapat mencuri password apapun dari Mozilla Firefox yang sudah terinfeksi.

Pada bagian bawah email tersebut terdapat link yang menuju ke btopenworld.com, File executable ini adalah sebenarnya installer untuk Mozila Firefox versi 5.0.1 dengan pasword stealer. Virus Trojan tersebut akan mencoba untuk mengalihkan perhatian pemilik PC, yang selanjutnya virus trojan tersebut tetap bekerja.

Berikut ini adalah pesan email secara lengkap:
“A Firefox software update is a quick download of small amounts of new code to your existing Firefox browser. These small patches can contain security fixes or other little changes to the browser to ensure that you are using the best version of Firefox available.

Dikarenakan virus trojan ini sudah menyebar sebaiknya anda lebih berhati hati dalam mendownload Installer Mozila Firefox, Untuk lebih amannya sebaikna kita download dari situs aslinya saja, perhatikan alamat web tersebut, pastikan alamatnya adalah http://www.mozilla.com

Comments are closed.

Read previous post:
linux kernel 3.0

Beberapa waktu yang lalu Linux 3.0 telah dirilis oleh pendiri Linux, Linus Torvalds lewat account google+ miliknya. Didalam sistem operasi

Close