Monday , October 23 2017
Breaking News
Home / Berita / LaLiga Manfaatkan Cloud dan AI Untuk Pengalaman Fans Yang Lebih Baik

LaLiga Manfaatkan Cloud dan AI Untuk Pengalaman Fans Yang Lebih Baik

Cloud tidak hanya digunakan untuk mendukung perusahaan agar investasi teknologi informasi lebih efisien, tetapi juga industri olahraga seperti sepakbola juga sudah mulai manfaatkan cloud. Contohnya adalah LaLiga, yang merupakan salah satu kompetisi sepakbola terbesar di dunia, yang manfaatkan cloud.

LaLiga baru saja mengumumkan bekerja sama dengan Microsoft untuk membantu manfaatkan cloud dan juga artificial intelligence (AI) atau kecerdasaan buatan untuk menghadirkan pengalaman personal yang lebih baik bagi para fans sepakbola di seluruh dunia.

Dengan hampir 1.000 pertandiangan pada setiap musimnya, pertandingan LaLiga disiarkan kepada penonton yang jumlahnya lebih dari 2,1 milyar orang setiap tahunnya.

Kasta tertinggi di liga Spanyol ini juga memiliki komunitas media sosial yang besar dan selalu bertambah, dimana untuk saat ini memiliki sekitar 1,8 milyar follower, yang mayoritasnya menggunakan teknologi digital setiap hari.

Berinteraksi dengan fans dan menyediakan berbagai kebutuhan mereka dengan cara yang lebih familiar dengan mereka kini menjadi prioritas untuk LaLiga.

“Dengan pertumbuhan teknologi digital telah mengubah cara berhubungan dengan para fans.” Ungkap Javier Tebas, President of LaLiga. “Saat ini para fans ingin lebih banyak. Mereka ingin tahu mengenai klub dan pahlawan favorit mereka melalui jejaring sosial. Dan sekarang mereka menginginkan informasi tersebut tujuh hari dalam seminggu. Mereka ingin tahu apa yang terjadi pada setiap pertandingan.”

Dengan manfaatkan cloud dan kecerdasan buatan, LaLiga akan mampu menghadirkan interaksi yang lebih personal bagi para fans, memungkinkan suporter untuk mengakses konten yang paling sesuai dengan mereka. Hanya dengan sentuhan jari, fans sepakbola dapat mengatur sendiri preferensinya, mengakses statistik dan video hanya yang sesuai dengan preferensinya melalui berbagai channel digital, dan hal ini diklaim dapat meningkatkan pengalaman fans.

Tidak hanya untuk meningkatkan pengalaman fans, pertumbuhan teknologi digital juga mulai memiliki efek yang radikal pada cara bermain di lapangan. Dengan lebih banyak data yang dikumpulkan dan dianalisa dengan elemen setiap pemain dan setiap pertandingan, dapat membantu menyusun strategi yang tepat.

 

Jakartawebhosting menyediakan layanan Cloud Hosting dengan keamanan yang terjamin, layanan yang prima, dan harga yang bersaing.

Read previous post:
Kenapa Site Offline Produk Instant Website
Kenapa Site Offline? Produk Instant Website

Kenapa Site Offline? Produk Instant Website Bagi Anda yang sudah menggunakan produk Instant Website, akan tetapi mempertanyakan, "kenapa website saya...

Close