Android User: “Pengguna iPhone 6 Ketinggalan Zaman!”

Baru saja mendengar berita tentang Apple meluncurkan produk flagship terbarunya, yaitu iPhone 6, iPhone 6 Plus dan iWatch.  Sudah muncul beberapa ejekan bagi produk flagship baru keluaran Apple ini. Berikut sebuah gambar ejekan bagi pengguna Apple yang ‘mungkin’ dibuat oleh pengguna Android.

ios-android-joke

Baca juga berita: Apple: Siap Dipasarkan, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus Telah Diluncurkan!

“Dear iPhone 6 users: Welcome to 2012”, Ejekan tersebut memiliki kesimpulan bahwa pengguna produk Apple iPhone 6 adalah orang yang ketinggalan zaman dalam hal fitur dan teknologi. Bayangkan saja pada gambar tersebut. Fitur yang dimiliki oleh iPhone 6 yang tanggal rilisnya tahun 2014 pada bulan 9 ini setara bahkan kalah akan kekayaan fitur dengan fitur yang dimiliki oleh Nexus 4 yang dirilis oleh Nexus pada tahun 2012 bulan 11. Dengan arti, iPhone 6 yang baru saja keluar ini ketinggalan zaman selama 2 tahun kebelakang.

Fitur iPhone yang tercantum pada gambar tersebut memiliki:

  • Layar 4.7 inci
  • Resolusi 750p
  • NFC Payment
  • Sistem Notifikasi
  • Widget
  • Virtual Keyboard pihak ke-3
  • Typing suggestion
  • Cross-app communication
  • Cloud photo backup
  • Battery stats

Sayangnya semua fitur tersebut sudah ada di Nexus 4 sejak 2 tahun lalu, bahkan Nexus 4 memiliki fitur yang lebih dari itu, yaitu Wireless charging, water resistance, IR blaster, Multi-user support, Selectable default apps, Split-screen apps, Virtual Button, dan Aplikasi yang dapat diinstal langsung lewat browser.

iPhone 6 dan iPhone 6 Plus ini juga dikatakan cukup mengecewakan dan tidak sesuai rumor yang beredar. Hal yang paling mengecewakan adalah kamera yang diusung ke iPhone 6 dan iPhone 6 Plus ini hanya beresolusi 8MP, dengan arti apa bedanya dengan produk sebelumnya? Meskipun iPhone 6 dan iPhone 6 Plus memiliki lensa yang mungkin lebih bagus dari sebelumnya dengan Aperture f/2,2 ukuran 1,5 mikron, Apakah pengguna yang tidak mengerti tentang fotografi mengerti? pengguna biasa hanya mengerti resolusi kamera saja, lebih besar lebih bagus. Dimana kompetitor sudah memiliki resolusi yang jauh lebih besar seperti Nokia Lumia 1020 dengan resolusi kamera 41MP.

09a85bcde36893bb2bb5c10b59f20cc0_imresizedBelum lagi masalah isu layar yang diusung pada iPhone 6 dan iPhone 6 Plus ini dikatakan akan menggunakan layar tahan gores berbahan safir, padahal rumor ini muncul setelah Apple dan GT Advanced Technology melakukan kerjasama yang bernilai USD 578 juta untuk memproduksi kaca safir. Tidak hanya itu saja, resolusi layar yang diusung pada iPhone 6 dan iPhone 6 Plus juga masih ketinggalan zaman. Bayangkan saja, produk Android yang di kategori flagship atau premium yang memiliki ukuran 4,7 inci sudah diusungkan layar beresolusi Full HD 1080p, untuk layar yang berukuran 5 inci keatas beresolusi 2K pixel. Sedangkan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus? iPhone 6  yang berukuran 4.7 inci hanya beresolusi 1334 x 750 pixel dan iPhone 6 Plus yang berlayar 5,5 inci hanya dibekali resolusi 1920 x 1080 pixel. Sangat jelas ketinggalan!

Satu hal lagi, yang membuat produk flagship Apple ini sungguh ketinggalan zaman. Dimana smartphone sekarang dibuat untuk tahan akan banyak kondisi seperti tahan air dan tahan debu. iPhone 6 dan iPhone 6 Plus malah sama sekali tidak menyinggung akan tahan air dan tahan debu, hal ini membuat produk flagship Apple ini terlihat sangat rentan dibandingkan kompetitor lainnya.

Kesimpulan yang dapat diambil dari review-review tersebut mungkin muncul sebuah pertanyaan. Layak kah membeli produk flagship Apple tersebut dengan harga puluhan juta keatas? Lalu bagaimana respon para pengguna iPhone yang mungkin sedang siap ancang-ancang untuk membeli iPhone 6 dan iPhone 6 Plus?

5f9a4520_smush_Banner_300x250

Read previous post:
Apple: Siap Dipasarkan, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus Telah Diluncurkan!

Rasanya belum begitu lama mendengar trend iPhone 5 dan iPhone 5S di kalangan masyarakat, sekarang Tim Cook, CEO Apple Inc. mengabarkan Apple

Close