Keuntungan membeli produk secara online

Kita harus bersyukur berkat internet telah terjadi revolusi di seluruh cara-cara sosial, mulai dari cara orang melakukan penelitian, interaksi hingga bisnis!  Tahukah anda, saat ini telah begitu banyak beroperasi toko online, yang memamerkan produk mereka dalam format digital hingga melayani pelanggan yang semuanya benar-benar tanpa tatap muka secara langsung tanpa ada keraguan dari pemilik toko maupun dari segi pembeli.

Meskipun sekarang banyak pembeli atau sub-distributor melakukan pembelian online tapi kebanyakan dari mereka tetap berpegang pada metode tradisional pembelian karena mereka tidak ingin mengambil risiko membeli barang standar dalam jumlah besar. Apalagi dengan meningkatnya jumlah penipuan di dunia online ditambah lagi dengan minimnya pengetahuan tentang produk yang akan dibeli tak jarang hal itu turut menjadi pertimbangan. Tapi walau demikian transaksi online bagi yang sudah terbiasa tetap menjadi pilihan utama karena kemudahan yang  ditawarkan dan juga fleksibilitas yang ada. Alasan utama orang membeli produk melalui toko online umumnya adalah:

Menjadi lebih mudah dalam membandingkan produk

Ketika orang memutuskan untuk membeli sesuatu, langkah pertama adalah membandingkan harga dan kualitas produk yang sama melalui penjual yang berbeda. Ini sangat penting karena Anda selalu harus berbelanja kualitas lebih baik dengan biaya serendah mungkin.

Bayangkan jila kita berniat untuk melakukan pembelian tradisional, pembeli harus mengunjungi penjual yang berbeda untuk membandingkan harga dan kualitas pastilah akan sangat memakan waktu dan proses tersebut dan juga tidak akan membuat hasil yang efektif. Sebagian besar adalah boros waktu, Anda hanya mampu untuk mengunjungi dua atau tiga penjual dan langsung memberikan keputusan Berbeda sekali ketika kita membandingkan lewat internet, hanya dengan sekali klik kita sudah bisa berpindah ke toko yang lain

Menghemat waktu dan uang!

Ketika membeli produk secara tradisional dengan partai besar, pembeli biasanya tidak hanya datang sekali kadang-kadang butuh kunjungan berkali-kali untuk bernegosiasi dan memutuskan pembelian. Tentu hal ini akan berimbas kepada kenaikan biaya transportasi Anda yang juga termasuk dalam biaya pembelian. Selain itu, banyak waktu yang terbuang. Di sisi lain jika menggunakan media Internet, hanya butuh menghabiskan beberapa jam pada PC Anda, membandingkan harga produk, kualitas dan fitur lalu memutuskan untuk melakukan order.

Cukup berbelanja mudah dari rumah

Pembelian online adalah salah satu bentuk kenyamanan dalam pembelian. Yang anda perlu lakukan hanya log on ke situs web, isi keranjang belanja Anda dengan jumlah yang diperlukan barang, lalu melakukan pembayaran. Mengenai pengiriman juga  dibuat mudah umumnya langsung di antar sampai di depan pintu rumah, hal ini akan membebaskan anda dari kerumitan bongkar muat barang apalagi jika dalam jumlah besar. Pembelian online tidak dibatasi oleh waktu. Anda dapat berbelanja 24 jam sehari, 7 hari dalam seminggu dan 365 hari dalam setahun.

Memungkinkan bagi anda untuk menemukan barang langka dengan mudah

Ketika Anda membeli secara online, berbagai macam produk yang tersedia untuk dipilih. Kadang-kadang dengan tetap melihat strategi diferensiasi, Anda dapat bertemu dengan barang-barang unik atau langka yang tidak mudah tersedia. Jika Anda mencari produk yang diperlukan melalui internet, Anda pasti akan menemukan beberapa pemasok barang-barang langka. Misalnya saja Anda dapat dengan mudah menemukan CD yang sudah tidak tersedia lagi di toko musik,  koin-koin kuno yang sangat langka juga bisa dibeli lewat internet.

Bagaimana, anda tertarik membeli produk secara online? di Indonesia sendiri sudah mulai banyak bermunculan anda dapat mencari toko-toko tersebut sesuai dengan kebutuhan. Atau jika anda kebetulan adalah seorang penjual yang membutuhkan web toko online, kami siap membantu hubungi kami ke 021 – 8635 3885 atau klik disini untuk bantuan 24 jam

 

Comments are closed.

Read previous post:
Tips Meningkatkan Keuntungan e-commerce

Memiliki sebuah website e-commerce yang sukses memang tidak mudah dan sangat membutuhkan waktu, banyak sekali pertimbangan dan beberapa strategi untuk

Close