Web Security

Cegah Serangan Hacker Dari Hal Yang Paling Mudah

Hacking

Hacking adalah salah satu bentuk kejahatan penyalahgunaan akun, yang harus dipahami benar di sini adalah apapun alasannya ‘hacking’ merupakan perbuatan melangar hukum, dan tidak ada aturan di manapun di dunia yang membenarkan tindakan ini.

Berdasarkan karakteristiknya secara garis besar, perilakuk hacking terbagi menjadi dua kelompok, yaitu hacker sendiri, yakni orang yang memiliki hobi untuk mengutak-atik isi komputer orang lain/dirinya sendiri dengan tujuan untuk memahami bagaimanakah proses bekerjanya sebuah sistem.Kebalikan dari hacker adalah attacker/cracker, yakni hacker yang memiliki aktivitas sama namun tujuan yang bertolak belakang, yakni menyalahgunakan ataupun untuk suatu tujuan ataupun kepentingan tertentu dan di luar tujuan untuk memahami sebuah sistem bekerja.

Siapapun pemilik sistem serangan hacker/cracker pastilah menjadi salah satu momok yang menakutkan. Harus dipikirkan bagaimana cara mengamankannya, salah satu cara sederhana adalah dengan menempatkan website anda di webhosting yang memiliki kredibilitas baik. Karena pada banyak kasus, serangan hacking di tujukan ke webhosting terlebih dahulu sebelum masuk ke website anda

Meskipun ada istilah No System Perfect,tapi bukan berarti menjadi pembenaran untuk membiarkan sebuah sistem berdiri begitu saja tanpa ada tameng keamanan. Anda sebagai pemilik website wajib tahu sebelum terlanjur

Karena sebuah sistem online seperti website, yang bisa diakses dari manapun dan oleh siapapun peluang untuk terjadi serangan sangatlah besar dan oleh sebab itu kecermatan anda sangat di tuntut untuk mencegah terjadinya attacking oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Hal fatal sangat mungkin bisa terjadi jika web anda memiliki sistem pembayaran elektronik, bukan hanya kehilangan uang tapi kredibiltas anda juga akan terancam.

Apabila Anda ingin membuat sebuah website yang aman, silahkan menghubungi https://www.jakartawebhosting.com yang menyediakan layanan WordPress Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.

Comments are closed.