Tips

Tips Dalam Memilih Nama Domain Untuk Website Jualan Anda

Domain adalah nama unik yang diberikan untuk mengidentifikasi nama dari sebuah situs website contohnya seperti “jualbeli.com”. Nama domain kadang-kadang disebut pula dengan istilah alamat website atau URL.

Untuk yang ingin memberi nama untuk website jualan. Anda bisa memperhatikan beberapa “Tips Dalam Memilih Nama Domain Untuk Website Jualan Anda” di bawah ini:

  1. Penamaan nama domain merupakan hal yang paling penting untuk diperhatikan. Kadang kita berpikir mungkin keliatan bagus dan keren, kadang ada juga yang memberi nama domain dengan kalimat yang tidak umum. Karena hal ini akan sering terjadi kesalahan tulis nama saat penulisan nama domain pada addres bar dan pencarian di google oleh konsumen. Repot juga kan websitenya jarang pengunjung lantaran susah dalam pengetikannya.
  2. Pilih nama domain yang sesuai atau mewakili dari isi dan tujuan website Anda. Selain untuk memudahkan dalam pencarian pada mesin pencari, juga untuk memudahkan konsumen dalam melihat jenis usaha kita.
  3. Untuk nama domain yang lebih dari satu kata, usahakan menggunakan kata-kata yang umum, sehingga menghindari kesalahan dalam menuliskan nama domain.
  4. Bisa juga domainnya berupa kata kunci untuk memudahkan dalam pencarian pada mesin pencari (google, yahoo, dan lain-lainnya)
  5. Usahakan pilih nama domain .com untuk jenis website jualan.

internet browser

Memberi nama domain itu memang tidak begitu mudah, susah mencarinya, apalagi kalau nama yang kita inginkan itu sudah dipakai oleh orang lain. Tapi dengan mengetahui beberapa Tips Dalam Memilih Nama Domain Untuk Website Jualan Anda diatas, semoga artikel ini bisa membantu dan jadi inspirasi bikin nama domain. Karena nama domain akan disandang seumur jualan Anda, jadi jangan sampai salah kasih nama sehingga website yang kita buat hanya jadi sampah di dunia maya karena sepi pengunjung.

Kami juga menyarankan Anda untuk menggunakan web hosting yang kredibel dan terpercaya yang bebas dari masalah dan gangguan-gangguan dari para pelaku Cyber Crime yang selalu berusaha untuk merusak website Anda. Kami sangat menyarankan Anda untuk menggunakan Jakartawebhosting.com sebagai webhosting website Anda.

Klik pada banner di bawa ini untuk men-direct Anda kepada halaman Jakartawebhosting.com.

728x90