Membuat Toko Online Dengan Memanfaatkan Cms Yang Ada Di cPanel

membuat toko onlineMembuat toko online sekarang ini sudah hampir dapat dilakukan oleh siapa saja, syaratnya hanya dua yaitu mengenal internet dan mau mempelajarinya. Meskipun dikatakan sangat mudah dilakukan namun masih banyak yang belum mengetahui jenis CMS apa saja yang dapat digunakan. Sebagian mungkin hanya mengenal satu atau dua CMS, padahal ada begitu banyak software – software siap pakai yang menyediakan template untuk membuat toko online secara mudah dan cepat.

Jika sudah mengenal dan memahami tentang domain dan hosting, walaupun hanya secara garis besarnya saja, tentu Anda juga mengenal yang namanya control panel atau sering disebut cPanel. cPanel adalah sebuah halaman atau panel tempat Anda mengatur apa saja yang akan dibuat dan diletakkan dalam sebuah hosting.  Dari halaman ini Anda dapat dengan mudah menambah dan menghilangkan apa saja yang akan mempengaruhi daya hidup dari website. cPanel hosting terdiri dari banyak fitur – fitur yang pada intinya memiliki fungsi yang sama yaitu memudahkan pekerjaan anda dalam mengawasi dan mengendalikan website yang diletakkan dalam hosting tersebut, termasuk ketika Anda harus membuat toko online disana. Dalam sebuah cPanel telah disediakan beberapa macam CMS yang dapat diinstall ke dalam website dengan beberapa langkah mudah dan cepat.

Beberapa CMS yang paling populer untuk membuat toko online adalah joomla, wordpress, magento dan prestashop.

Bagaimana cara meng install berbagai CMS ini sudah pernah dibahas dalam artikel sebelumnya.  Jika pilihan Anda adalah membuat toko online dengan memanfaatkan CMS yang ada di cpanel ini maka installasi yang paling cepat dan disarankan adalah melalui fantastico.

Masing – masing CMS akan memiliki fitur untuk mengaturnya dalam bentuk e commerce.  Sebenarnya tidak dibutuhkan banyak keahlian khusus dalam langkah – langkah awal. Cpanel sudah memberikan instruksi langkah – langkah yang harus Anda lakukan ketika sudah memasuki langkah untuk setting membuat toko online dari salah satu cms yang tersedia disana. Namun jika Anda masih kebingungan dalam membuat toko online dengan memanfaatkan CMS yang ada di cpanel sebaiknya hubungi customer service hosting tempat Anda menyewa.

Comments are closed.

Read previous post:
Promo Hari Pendidikan Nasional

Tanggal 2 mei bangsa indonesia merayakan HARDIKNAS atau Hari Pendidikan Nasional yang bertepatan dengan hari lahirnya Ki Hajar Dewantara(2 Mei 1889–28

Close