SEO Service

Perkembangan Online Shop Indonesia

online shop IndonesiaOnline shop Indonesia semakin hari berkembang semakin pesat, mereka bermunculan bak jamur di musim hujan. Hampir semua komoditi perdangangan tersedia. Online shop ini bukan hanya mereka yang menggunakan web toko online dengan domain dan hosting berbayar namun juga bertaburan yang menggunakan fasilitas sosial media seperti facebook.com, blog gratis seperti blogger.com dan multiply, juga domain hosting gratis seperti domain[dot]tk dan masih banyak lagi jalur yang mereka pakai untuk berjualan.

Online shop Indonesia bukan hanya didominasi oleh mereka yang ahli dalam internet marketing, mengerti bahasa pemrograman, SEO dan segala tetek bengek dalam dunia bisnis online. Banyak pemilik online shop Indonesia yang berlatar belakang ibu rumah tangga dan atau mereka yang masih bekerja di kantor, usaha ini dijadikan sebgai bisnis sampingan. Namun bagi yang menjalaninya sebagai bisnis utama dan fokus pada pengembangannya pun tidak kalah banyak. Dengan semakin banyak pemilik toko dan usaha offline yang sadar akan kekuatan internet marketing untuk pengembangan usahanya, online shop Indonesia pun menjadi semacam trend bagi dunia usaha.

Dukungan dari berbagai pihak yang terkait dengan online shop Indonesia pun semakin mudah didapatkan.

Pihak – pihak yang terkait tersebut antara lain adalah bank – bank nasional yang menjadi sarana untuk lalu lintas transaksi keuangan antara pemilik online shop Indonesia dan pembeli. Kemudian pihak ekspedisi dan pos Indonesia sebagai pihak yang bertanggung jawab dalam pengiriman barang dagangan ke alamat pembeli. Ekspedisi yang populer di kalangan penjual maupun pembeli lokal adalah JNE dan TIKI.

Dampak negatif akan selalu ada mengiringi perkembangan yang sangat pesat. Demikian juga dengan online shop Indonesia. Semakin banyak tindak kriminal dengan modus toko online. Pelaku kejahatan yang sebagian besar adalah dalam bentuk penipuan ini bukan hanya datang dari pihak penjual namun juga pihak pembeli. Meskipun demikian tidak perlu menjadi kekhawatiran yang berelbihan untuk bertransaksi online. Cukup meningkatkan kewaspadaan ketika ingin berbelanja online bagi pembeli dan bagi penjual lebih berhati – hati dalam menerima calon pembeli dari online shop Indonesia yang Anda jalankan.

Comments are closed.